Senin 10 Oct 2022 08:55 WIB

Anies-AHY Bertemu, Demokrat: Kita Punya Dua Pemimpin Muda Berbakat

Baik Anies maupun AHY sama-sama digandrungi kalangan milenial.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Erik Purnama Putra
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bertemu Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2022).
Foto: Republika/Prayogi
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bertemu Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat, Irwan Fecho menganggap, pertemuan antara Gubernur DKI sekaligus calon presiden (capres) 2024 Anies Rasyid Baswedan dengan Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengindikasikan demokrasi yang sehat.

Pertemuan keduanya juga menandakan bahwa Indonesia memiliki stok pemimpin muda potensial. "Alhamdulillah, kita masih memiliki dua pemimpin muda yang berbakat, optimisme demokrasi Indonesia akan cerah. Keduanya sama-sama digandrungi milenial," ujar Irwan lewat keterangannya di Jakarta, Ahad (9/10/2022).

Menurut dia, Anies adalah sosok pemimpin yang cerdas, santun, dan penuh prestati. Rekam jejaknya sebagai pemimpin sudah ditunjukkannya ketika menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta. Sedangkan AHY, kata Irwan, sebagai sosok pemimpin yang berani, muda, serta memiliki karya dan prestasi.

Baca juga : Giliran Ganjar Pranowo Dapat Dukungan Nyapres dari PPP Jaksel

Pertemuan keduanya menandakan Indonesia yang semakin tentram. "Pertemuan keduanya di Hari Jumat yang penuh berkah ini, menandakan Indonesia akan adem-ayem. Polarisasi selama 10 tahun akibat dua pilpres lalu, insya Allah tidak akan terjadi di Piplres 2024 nanti, seperti yang kita semua cita-citakan," ujar anggota Komisi V DPR itu.

"Karena AHY dan Anies Baswedan adalah pemimpin yang moderat dan bisa diterima semua kalangan, seperti cita-cita Partai Demokrat sebagai partai tengah," kata Irwan menambahkan..

Anies dan AHY bertemu dua kali pada pekan lalu. Pertemuan pertama terjadi di kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (7/10/2022), dan keduanya kembali bertemu di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat pada Sabtu (8/10/2022). Anies menganggap, AHY adalah sosok yang ingin melanjutkan kesuksesan yang sudah dibangun pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Baca juga : PDIP Jamin Anies Kalah di Jateng saat Pilpres 2024

"Kita ingin tradisi itu terus terjaga, tradisi menjaga demokrasi, sportifitas, kesetaraan dalam semua aspek. Jadi dalam diskusi, kita kita ingin bicara gimana ada keberlanjutan atas apapun yang sudah dilakukan, tapi kita harus melakukan perubahan untuk kebaikan bagi semuanya," ujar Anies di Kantor DPP Partai Demokrat, Jumat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement