Sabtu 08 Oct 2022 18:56 WIB

Relawan Bantu Beri Paket Makanan Korban Banjir di Kemang Selatan

Bantuan yang disalurkan 20 relawan diserahkan kepada 1.000 warga terdampak banjir.

Relawan Bantu membagikan makanan kepada warga korban banjir di kawasan Kemang Selatan, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.
Foto: Istimewa
Relawan Bantu membagikan makanan kepada warga korban banjir di kawasan Kemang Selatan, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan deras belakangan ini mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya. Salah satu titik banjir di Provinsi DKI Jakarta berada di Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, akibat meluapnya Sungai Krukut. Wilayah Kemang Selatan merupakan salah satu titik dengan tingkat banjir tertinggi yang mencapai 140-230 sentimeter (cm).

Menyikapi hal tersebut, PT Bantu Indonesia Bersama (Bantu) menyalurkan bantuan dalam bentuk 1.000 paket makanan hasil donasi yang terkumpul dari masyarakat dan berbagai institusi kepada warga yang membutuhkan. Akibatnya, sekitar 1.000 kepala keluarga di Kelurahan Bangka mengalami kerugian. Bantu mengalokasikan paket makanan bagi masyarakat yang berlokasi di wilayah Kemang Selatan melalui program SeribuSeminggu.

Bantuan yang disalurkan untuk warga yang terdampak banjur turut dibantu oleh 20 relawan, untuk memperlancar proses pembagian makanan. Program SeribuSeminggu merupakan inisiasi dari Bantu untuk meningkatkan rasa kepedulian dan bergotong royong untuk menolong sesama, dengan cara menyalurkan hasil donasi dalam bentuk paket makanan.

"Sekitar 1.000 jiwa di kelurahan Bangka mengalami dampak yang cukup parah akibat bencana banjir ini. Bantuan dalam bentuk apapun disini sangat dibutuhkan. Banyak sekali kepala keluarga yang mengalami kesulitan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari," kata Ketua RT 011, RW 004 Kelurahan Bangka, Tukul Marwadi dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu (8/10/2022).

Kegiatan SeribuSeminggu dilakukan secara rutin setiap pekan untuk membantu mereka yang membutuhkan. Masyarakat dapat berkontribusi dalam program SeribuSeminggu dengan berdonasi melalui situs kitabisa.com/SeribuSeminggu. CMO PT Bantu Rachell Yahya menyampaikan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan sukarelawan yang sudah berkontribusi dalam membantu warga yang sedang mengalami musibah.

"Semoga bantuan yang terkumpul dan disalurkan untuk warga yang terdampak oleh bencana banjir kali ini, dapat membantu. Kami harap, kami telah menyalurkan hasil donasi dan doa para donatur dengan baik kepada mereka yang membutuhkan," ujar Rachell.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement