Sabtu 08 Oct 2022 10:07 WIB

Kakek Berusia 100 Tahun Jatuh dan Terbawa Arus Sungai Cijalupang

Tim penyelamat sisir Sungai Cijalupang untuk cari kakek berusia 100 tahun yang jatuh

Rep: M. Fauzi Ridwan/ Red: Christiyaningsih
Tim penyelamat sisir Sungai Cijalupang untuk cari kakek berusia 100 tahun yang jatuh. Ilustrasi.
Foto: Foto : MgRol112
Tim penyelamat sisir Sungai Cijalupang untuk cari kakek berusia 100 tahun yang jatuh. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Seorang kakek, Ading, yang berusia 100 tahun jatuh ke dalam Sungai Cijalupang, Jalan Bojong Awi Kidul, Kota Bandung dan terbawa arus saat hujan deras pada Jumat (7/10/2022) malam. Hingga saat ini korban belum ditemukan dan proses pencarian masih terus dilakukan.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Gun Gun Sumaryana mengatakan pihaknya menerima laporan sekitar pukul 21.30 WIB dan langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi. Peristiwa terjadi saat hujan deras berlangsung.

Baca Juga

"Berdasarkan keterangan tetangga, sore hari hujan lebat dan debit air Sungai Cijalupang sangat tinggi dan sekitar pukul 18.00 WIB terdengar suara yang jatuh ke sungai," ujarnya, Sabtu (8/10/2022).

Setelah diselidiki terdapat seorang warga bernama Ading berusia 100 tahun yang terjatuh ke dalam Sungai Cijalupang. Warga sempat mencari korban dengan menyusuri sungai tapi ia tidak berhasil ditemukan.

 

Gun Gun mengatakan warga pun langsung melaporkan ke Diskar PB Bandung. Diketahui korban tengah sakit dan pikun sehingga langsung terjatuh ke sungai. Pihaknya menerjunkan satu unit tim penyelamat dibantu oleh masyarakat setempat. Proses pencarian masih terus dilakukan.

"Proses pencarian korban di titik korban terjatuh dengan cara menyisir Sungai Cijalupang," katanya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement