Jumat 07 Oct 2022 22:50 WIB

Pengendara Sepeda Motor Hanyut Terbawa Banjir di Ciamis

Hujan deras menyebabkan air Sungai Cibuyut meluap.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Friska Yolandha
Petugas mengecek TKP seorang pengendara sepeda motor yang hanyut terbawa banjir di Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jumat (7/10/2022).
Foto: Dok. Humas Polres Ciamis
Petugas mengecek TKP seorang pengendara sepeda motor yang hanyut terbawa banjir di Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jumat (7/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS -- Seorang pengendara sepeda motor diduga hanyut terbawa banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jumat (7/10/2022). Kondisi pengendara sepeda motor itu masih belum diketahui.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Cihaurbeuti, Ajun Komisaris Polisi (AKP) M Farkhan, membenarkan adanya kejadian itu. Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di wilayah Kecamatan Cihaurbeuti menyebabkan aliran Sungai Cibuyut meluap hingga ke jalan raya.

Baca Juga

"Luapan air ini mengakibatkan satu buah motor ikut terbawa arus sungai hingga tersangkut di tiang jembatan," kata dia melalui keterangan tertulis, Jumat malam.

Menurut dia, tidak hanya kendaraan yang terbawa banjir. Kapolsek mengatakan, pengendara sepeda motor itu diduga juga ikut terbawa arus. Namun, pihaknya masih belum dapat mengetahui identitas pengendara tersebut.

"Satu orang belum diketahui identitasnya belum diketemukan terbawa arus. Ia merupakan pengemudi yang terbawa arus dan sampai saat ini masih dalam pencarian," kata dia.

Ia menambahkan, aparat kepolisian telah melakukan pendataan dan pengaturan arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian bencana alam luapan air Sungai Cibuyut. Pihaknya juga melakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam penanganan bencana di wilayah itu.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement