Jumat 07 Oct 2022 11:05 WIB

Bus Damri Rute Botani Square-Bandara Halim Perdanakusuma Beroperasi

Tarif rute Botani Square-Bandara Halim Perdanakusuma ditetapkan sebesar Rp 90 ribu.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Calon penumpang membawa tas dan koper untuk membeli tiket bus di pul Damri Botani Square, Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (2/4/2020).
Foto: ANTARA FOTO/Arif Firmansyah
Calon penumpang membawa tas dan koper untuk membeli tiket bus di pul Damri Botani Square, Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (2/4/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Damri kembali mengoperasikan angkutan bandara dengan rute keberangkatan dari Botani Square Bogor menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur mulai Selasa (4/10/2022). Corporate Secretary Damri, Akhmad Zulfikri mengatakan, beroperasinya kembali bus menuju Bandara Halim Perdanakusuma, menjadi daya tarik sendiri bagi para pelanggan.

Masyarakat yang tinggal di Jakarta Timur, Bekasi, Bogor, dan sekitarnya bisa menikmati layanan bus yang hendak melakukan perjalanan dengan moda pesawat terbang. "Kehadiran Damri di Bandara Halim Perdanakusuma menjadi salah satu angkutan yang dinanti-nanti oleh pelanggan. Masyarakat bisa mulai memanfaatkan kembali," kata Akhmad di Jakarta, Jumat (7/10/2022).

Dia mengatakan, beroperasinya kembali rute tersebut karena Bandara Halim Perdanakusuma juga telah melayani penerbangan komersial pada September 2022, setelah sebelumnya direvitalisasi. Adapun tarif Damri rute Botani Square-Bandara Halim Perdanakusuma ditetapkan sebesar Rp 90 ribu per penumpang. Begitu pula rute sebaliknya.

"Semoga dengan beroperasinya kembali angkutan bandara di Bandara Halim Perdanakusuma, animo masyarakat dalam melakukan perjalanan lewat darat maupun udara dapat semakin tinggi," kata Akhmad.

Berikut jadwal keberangkatan:

1. Botani Square-Bandara Halim Perdanakusuma, jadwal keberangkatan tersedia pukul 03.00-19.00 WIB, dengan jadwal keberangkatan setiap 60 menit.

2. Bandara Halim Perdanakusuma-Botani Square, jadwal keberangkatan tersedia pukul 07.00-21.00 WIB, dengan jadwal keberangkatan setiap 60 menit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement