Senin 03 Oct 2022 15:38 WIB

Selidiki Kasus Mutilasi Kucing di Tasikmalaya, Polisi Bongkar Tempat Penguburannya

Tujuh ekor kucing ditemukan mati dalam keadaan terpotong-potong di Pasar Indihiang.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Reiny Dwinanda
Polisi menggali kuburan kucing di Pasar Indihiang, Kota Tasikmalaya, Senin (3/10/2022). Kucing-kucing itu diduga mati karena disiksa.
Foto:

Ketua Tasikmalaya Peduli Kucing, Rellys Irel, penyiksaan kucing itu pertama diketahui di Pasar Cikurubuk pada pekan lalu. Dari laporan warga, terdapat 10 ekor kucing yang telah mengalami penyiksaan. Akibatnya, delapan dari 10 ekor itu mati.

"Yang dua ekor sudah saya amankan dan dioperasi," kata Rellys di Polres Tasikmalaya Kota, Ahad.

Ketika kasus di Pasar Cikurubuk belum terungkap, peristiwa serupa kembali terjadi di Pasar Indihiang pada Jumat (30/9/2022) dan Sabtu. Di pasar itu, ditemukan 13 ekor kucing mati diduga karena disiksa.

"Saya curiga ini pelakunya sama, karena lokasinya di pasar dan waktunya selalu pagi dini hari. Itu kucing digorok. Saya tidak tahu motifnya apa," kata Rellys.

Dengan adanya pelaporan itu, ia berharap aparat kepolisian dapat menemukan pelaku penyiksaan kucing tersebut. Menurut dia, kasus serupa bisa terus terjadi apabila pelaku dibiarkan.

"Saya ingin tahu motifnya. Ada apa sama kucing sampai sadis seperti itu? Saya akan terus awasi kasus ini sampai polisi menangkap pelakunya," kata Rellys.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement