Jumat 30 Sep 2022 17:26 WIB

Stand Dinkominfo Sajikan Coaching Clinic Desain Grafis

Perlu memahami bagaimana menyajikan informasi dalam bentuk desain kepada publik

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Musi Banyuasin tidak hanya menargetkan meraih Stand Pameran terbaik digelaran Muba Expo. Dinkominfo Muba juga menargetkan peningkatan pemahaman bagi pemuda/i Muba juga harus meningkat.
Foto: Pemda Muba
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Musi Banyuasin tidak hanya menargetkan meraih Stand Pameran terbaik digelaran Muba Expo. Dinkominfo Muba juga menargetkan peningkatan pemahaman bagi pemuda/i Muba juga harus meningkat.

REPUBLIKA.CO.ID, SEKAYU --  Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Musi Banyuasin tidak hanya menargetkan meraih Stand Pameran terbaik digelaran Muba Expo. Dinkominfo Muba juga menargetkan peningkatan pemahaman bagi pemuda/i Muba juga harus meningkat.

Untuk itu Kepala Dinkominfo kabupaten Muba Herryandi Sinulingga AP berinisiatif menggelar coaching clinic desain grafis di stannya. “Dinas Kominfo memiliki peran memberikan informasi, perlu memahami bagaimana menyajikan informasi dalam bentuk desain kepada publik agar dapat diterima dengan baik dan jelas. Oleh karena itu, di sini kita mengajak generasi milenial yang memiliki bakat di bidang desain grafis dengan mengadakan coaching clinic ini, biar pengetahuan mereka lebih meningkatkan,” ujarnya, Kamis (29/9/2022).

Kegiatan ini, Lanjut Sinulingga, mengulas tentang bagaimana pemahaman dasar tentang desain grafis untuk memberikan pengetahuan mengenai pemilihan warna, font, serta penempatan elemen-elemen desain yang menarik. "Desain grafis itu merupakan representasi visual yang mudah dibaca dan simpel, sehingga pesan-pesan yang disampaikan kepada target audiens mudah diterima juga. Maka dari itu desain membutuhkan estetika atau seni agar konten yang dibuat menarik pula,” kata Lingga.

Nara sumber dalam coaching clinic ini adalah desain grafis terbaik di Dinkominfo Muba yaitu Risky Marta dan Yasir. Kedua nara sumber ini berkolaborasi dengan baik dan semangat berbagi ilmu dengan partisipan yang berasal dari 4 sekolah, (MAN 1 Muba, SMAN 1 Sekayu, SMAN 2 Sekayu, SMKN 1 Sekayu).

"Kami sangat senang dan bahagia sekali bisa mengisi materi dan berbagi pengetahuan dengan adik-adik dan kawan-kawan semuanya. Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat dan berguna bagi kita semua khususnya bagi kabupaten Muba," ujar Yasir.

Sementara, salah satu peserta Muhammad Hafizh mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Muba telah mengadakan coaching clinic desain grafis ini. "Terima kasih kepada Pemkab Muba khususnya kepada pak Pj Bupati H Apriyadi dan Kepala Dinkominfo Muba pak Herryandi Sinulingga AP beserta jajarannya telah menyediakan tempat bagi kami untuk belajar secara gratis," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement