Ahad 25 Sep 2022 22:53 WIB

Pencarian Mahasiswa di Hutan Popalia Masih Terus Dilakukan

Yusril awalnya menitipkan motornya ke warga setempat dan masuk hutan sendirian.

 Tim Basarnas mencari orang hilang (ilustrasi).
Foto: Aditya Pradana Putra/Republika
Tim Basarnas mencari orang hilang (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari, melakukan operasi pencarian terhadap seorang mahasiswa bernama Yusril (24 tahun). Ia dilaporkan hilang di hutan Bukit Popalia, Kecamatan Wolasi, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan, pihaknya menerima informasi hilangnya Yusril dari rekan korban bernama Lukman. "Kami menerima informasi pada pukul 21.04 Wita dari Lukman yang melaporkan telah terjadi kondisi membahayakan manusia terhadap satu orang yang dilaporkan hilang di hutan Bukit Popalia," katanya di Kendari, Ahad (25/9/2022).

Baca Juga

Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 21.22 Wita, Tim Penyelamat Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) atau Basarnas Kendari diberangkatkan ke lokasi kejadian kecelakaan untuk melakukan pencarian mahasiswa akhir Catur Sakti Kendari. "Tim yang diberangkatkan berjumlah tujuh orang menuju lokasi terakhir korban dilaporkan hilang dengan menggunakan Rescue Car satu unit, ambulans satu unit, dan motor trail satu unit," ujar dia.

Korban yang merupakan warga Kelurahan Kessilampe, Kecamatan Kendari, Kota Kendari sebelumnya dilaporkan masuk ke dalam hutan Bukit Popalia seorang diri pada Sabtu (24/9/2022) sekitar pukul 19.00 Wita. Sebelum masuk ke hutan, korban menitipkan motornya kepada warga sekitar.

"Hingga saat informasi ini diterima, korban belum kembali dan telah dilakukan pencarian oleh warga sekitar dengan hasil nihil," kata Aris.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement