Jumat 23 Sep 2022 04:00 WIB

Ibu Asal Pariaman Lahirkan Bayi Kembar Siam Dua Kepala Satu Badan

Bayi kembar siam asal Pariaman dirujuk ke RSUP dr M Djamil Padang.

Ibu hamil (Ilustrasi). Ibu asal Pariaman, Sumatra Barat melahirkan bayi kembar siam dua kepala dan satu badan.
Foto: Pixabay
Ibu hamil (Ilustrasi). Ibu asal Pariaman, Sumatra Barat melahirkan bayi kembar siam dua kepala dan satu badan.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIAMAN -- Seorang ibu asal Pariaman, Sumatra Barat melahirkan bayi kembar siam dengan kondisi dua kepala satu badan pada Rabu (21/9/2022). Bayi tersebut lahir di RSUD dr Sadikin Kota Pariaman, Sumatra Barat.

Tim dokter RSUD dr Sadikin Kota Pariaman kemudian merujuk bayi kembar siam itu ke RSUP dr M Djamil Padang. Menurut tim dokter, bayi tersebut membutuhkan perawatan intensif.

Baca Juga

"Dirujuk karena kami tidak mampu menanganinya, kondisinya tidak stabil, tidak seperti bayi pada umumnya," kata Direktur RSUD dr Sadikin Pariaman, Anung Respati, di Pariaman, Kamis (22/9/2022).

Menurut Anung, bayi tersebut harus mendapatkan penanganan intensif sehingga pada Rabu (21/9/2022) langsung dirujuk dan sampai pada sore hari di RSUP M Djamil. Anung berharap kondisi bayi tersebut lebih baik dengan mendapatkan penanganan dari tim medis di RSUP dr M Djamil.

Diketahui, orang tua dari anak tersebut beralamat di Nagari Limau Puruik, Kecamatan V Koto Timur, Kabupaten Padang Pariaman. Mereka bekerja sebagai petani.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement