Jumat 23 Sep 2022 00:45 WIB

Penerbangan Kuala Lumpur-Padang Kembali Dibuka Oktober 2022

AirAsia akan melayani penerbangan Kuala Lumpur-Padang mulai bulan depan.

Sejumlah pengunjung tiba di terminal kedatangan Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padangpariaman, Sumatra Barat, Sabtu (30/4/2022). Mulai bulan depan, BIM akan kembali melayani penerbangan luar negeri, yakni rute Kuala Lumpur-Padang dengan maskapai AirAsia.
Foto:

Demikian juga dengan bandara internasional Zainuddin Abdul Madjid (Lombok, NTB), Sultan Aji Muhammad Sulaiman (Sepinggan, Balikpapan), Sultan Hasanuddin (Makassar), bandara internasional Sam Ratulangi (Manado), dan Bandara Sentani (Jayapura). Izin untuk 14 bandara tersebut diberikan dengan beberapa pertimbangan di antaranya pertimbangan penanganan pandemi Covid-19.

Selain itu, tingginya trafik perjalanan ke luar negeri dan peningkatan kunjungan wisata juga menjadi pertimbangan. Dari indikator tersebut, Sumbar menjadi salah satu daerah yang penanganan Covid-19 terbaik di Indonesia.

Heri menyebut, Sumbar juga membutuhkan penerbangan internasional untuk mendukung kegiatan pariwisata. Hasil tersebut juga tidak terlepas dari perjuangan Gubernur Mahyeldi menemui Menko Marves, Luhut Binsar Panjaitan pada awal Juni 2022. Selain menemui, Pemprov Sumbar menyurati Kemko Marves terkait permintaan tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement