Rabu 21 Sep 2022 17:41 WIB

Kumpul Alumni, Ikageo ITNY Gelar Fun Trip Geologi di Yogyakarta

Perkembangan bumi yang terus berubah membuat beberapa ilmu geologi terus berkembang.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Menyambut tahun ajaran baru yang mulai bergulir awal pekan ini, Ikatan Alumni Geologi Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (Ikageo ITNY) rapatkan barisan dengan menggelar kegiatan Fun Trip Geologi di kawasan Yogyakarta dari 16 hingga 18 September 2022.
Foto: Dok. Web
REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Menyambut tahun ajaran baru yang mulai bergulir awal pekan ini, Ikatan Alumni Geologi Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (Ikageo ITNY) rapatkan barisan dengan menggelar kegiatan Fun Trip Geologi di kawasan Yogyakarta dari 16 hingga 18 September 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Menyambut tahun ajaran baru yang mulai bergulir awal pekan ini, Ikatan Alumni Geologi Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (Ikageo ITNY) rapatkan barisan dengan menggelar kegiatan Fun Trip Geologi di kawasan Yogyakarta dari 16 hingga 18 September 2022.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari rektor ITNY, ISupatno dan Ketua YPTN, Ircham,  yang menilai alumni Ikageo ikut berperan penting dalam memajukan pendidikan di kampus

Baca Juga

Ketua Panitia penyelenggara Fun Trip Geologi, Retno Anjarwati, tidak hanya mengisi kegiatan kumpul-kumpul alumni Ikageo dengan sekedar acara temu kangen, namun juga terdapat aktivitas pertukaran ilmu geologi yang terus mengalami inovasi atau pembaruan.

"Jadi ada yang sangat berbeda dari kegiatan ini di mana kami juga dalam setiap kesempatan mengunjungi tempat-tempat wisata alam di Yogyakarta selalu melakukan sharing ilmu untuk membahas perkembangan ilmu Geologi,” ujar Retno, Rabu (21/9/2022).

"Apalagi para alumni ikageo ini sudah banyak memiliki pengalaman bekerja di tempat yang berbeda-beda, jadi kami melakukan refreshing ilmu lagi," kata dia menambahkan.

Wakil Rektor III Institut Teknologi Nasional Yogyakarta ( ITNY ), Dr. Hill Gendoet Hartono, mengatakan, ikatan alumni merupakan ujung tombak dari kemajuan kampusnya, di samping membuka jalan alumni yang lain untuk bergabung dalam dunia kerja atau profesional serta ajang silaturahmi.

"Alumni juga bagian dari promosi kami ( ITNY ), representasi di mata masyarakat. Sebab, banyak dari alumni kami yang sudah bekerja entah di BUMN maupun perusahaan minyak atau batubara di Indonesia," jata Gendoet.

Acara Fun Trip Geologi diikuti 68 alumni yang saling melepas rindu sekaligus berbagi mengenai perkembangan ilmu Geologi.  Sementara itu Ketua Umum Ikageo ITNY, Agus Suyono punya harapan besar dari acara fun trip yang dihelat ini. Ada beberapa ilmu yang tak hanya berguna bagi para mahasiswa, tetapi juga para alumni.

Perkembangan bumi yang terus berubah membuat beberapa ilmu geologi terus berkembang. Ilmu tersebut yang juga bisa didapat para alumni dari fun trip ini.

“Ilmu geologi terus berkembang seiring usia. Ilmu yang dibagi di sini sangat bermanfaat, terutama bagi para alumni yang memiliki karier di luar geologi itu sendiri,” ujar Agus.

Mantan General Manager Antam Tbk Hartono turut hadir pada acara Ikageo ITNY ini Untuk Berbagi Ilmu Geologi. Ada beberapa hal yang disampaikan Hartono untuk menjadi bekal bagi para mahasiswa dan alumni.

“Saya menjalani karier selama 15 tahun di dunia pertambangan. Setelah pensiun, saya melanjutkan sebagai direksi di Antam Tbk,” ujar Hartono.

“Semoga dengan pengalaman yang saya dapat dan bagikan di sini bisa menjadi gambaran atau bekal kepada mereka,” kata dia menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement