Sabtu 17 Sep 2022 21:04 WIB

Pariaman Catat 3.855 Orang akan Terima BLT Subsidi BBM

Penerima BLT BBM di Pariaman sebanyak 3.855 orang masyarakat kurang mampu.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Fakhruddin
Pariaman Catat 3.855 Orang akan Terima BLT Subsidi BBM (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Jojon
Pariaman Catat 3.855 Orang akan Terima BLT Subsidi BBM (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,PARIAMAN -- Wali Kota Pariaman, Genius Umar, mengatakan pihaknya akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM tahap 1 tahun 2022. Penyaluran dilakukan melalui PT POs Indonesia cabang Pariaman.

Ia menyebut jumlah penerima BLT BBM di Pariaman sebanyak 3.855 orang masyarakat kurang mampu.

Baca Juga

“Untuk Kota Pariaman, sebanyak 3.855 bagi masyarakat kurang mampu yang menerima BLT subsidi BBM. Untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM), masing-masing akan menerima Rp.300 ribu, dimana setiap bulanya menerima Rp 150 ribu," kata Genius, Sabtu (17/9).

Menurut Genius,  BLT BBM ini dibagikan selama 4 bulan kedepan, mulai dari September sampai Desember 2022.

Ada dua tahap penyaluran BLT BBM ini, untuk tahap pertama. Yaitu September dan Oktober menerima sebanyak Rp. 300 ribu yang pencairan pada bulan September ini. Kemudian tahap kedua November dan Desember, pencairannya pada bulan November mendatang.

Untuk hari ini, lanjut Genius Umar, Pemko Pariaman akan membagikan kepada 260 KPM yang berasal dari 5 Kelurahan dan 3 Desa. Yaitu Kelurahan Alai Gelombang, Jati Hilir, Pondok II, Jalan Baru dan Jalan Kereta Api, sedangkan Desa adalah Desa Jati Mudik, Desa Bungo Tanjung dan Desa Cubadak Mentawai.

“Semoga bantuan ini bermanfaat, gunakan untuk keperluan dapur dan membeli sembako serta kebutuhan sehari-hari," ucap Genius.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement