Jumat 16 Sep 2022 02:43 WIB

Tiga Anak-Anak Tenggelam Saat Main Lomba Renang di Danau Galian Tangerang, Satu Meninggal

Satu korban dilaporkan selamat dan satu korban lagi belum ditemukan.

Rep: Eva Rianti / Red: Karta Raharja Ucu
Korban kapal tenggelam (ilustrasi).
Foto: Antara
Korban kapal tenggelam (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Tiga anak berusia 12--13 tahun dilaporkan tenggelam saat bermain lomba renang di danau galian Kampung Panongan, Desa Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (15/9/2022) sore. Satu korban dilaporkan selamat, satu meninggal dunia, dan satu lagi belum ditemukan hingga Kamis malam.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, kejadian anak tenggelam tersebut terjadi pada sekira pukul 16.30 WIB. BPBD menerima laporan tenggelamnya tiga remaja tersebut sekitar pukul 18.20 WIB.

"Menurut warga yang sedang memancing di galian pada pukul 16.30 WIB yang melihat tiga korban sedang bermain lomba berenang di galian dengan mencoba menyeberang dengan cara berenang, satu korban selamat, dua korban tenggelam," kata Munir, Kamis.

Ketiga korban yakni berinisial R (13 tahun), F (12), dan L (13) merupakan warga Kampung Panongan Puncak RT 03 RW 01, Desa Panongan, Kabupaten Tangerang. L merupakan korban selamat.

Tim dari BPBD melakukan pencarian terhadap dua korban tenggelam. Pada sekira pukul 22.53 WIB, salah satu korban tenggelam yakni R akhirnya ditemukan. Korban sudah dalam kondisi tidak bernyawa.

"Laporan update: satu orang korban telah ditemukan atas nama R. Korban ditemukan di dasar danau, warga sekitar danau yang bantu menyelam. Jenazah langsung dibawa ke rumah duka," terangnya.

Sementara itu, satu korban lainnya masih belum ditemukan hingga tengah malam. Pencarian akan dilanjutkan Jumat (16/9) bersama dengan Basarnas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement