Kamis 15 Sep 2022 21:43 WIB

Lewat BKOT, Universitas BSI Arahkan Minat dan Bakat Mahasiswa 

Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif tentu mengikuti perkembangan teknologi

Universitas BSI kampus Bekasi telah sukses menggelar kegiatan Bincang kampus Bersama Orang Tua (BKOT) dengan tema Sinergi Kampus dengan orang tua dalam menyiapkan alumni bertalenta digital.
Foto: Universitas BSI
Universitas BSI kampus Bekasi telah sukses menggelar kegiatan Bincang kampus Bersama Orang Tua (BKOT) dengan tema Sinergi Kampus dengan orang tua dalam menyiapkan alumni bertalenta digital.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Peran orang tua/wali sangat penting dalam proses perkuliahan mahasiswa, dengan dukungan berbagai kegiatan akademik maupun non akademik di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Kolaborasi orang tua/wali mahasiswa bersama civitas akademika mampu membentuk sebuah kekuatan dalam diri mahasiswa selama proses pembelajaran dan tercapainya lulusan yang sesuai dengan minat dan bakat. 

Dalam rangka mendukung lulusan terbaik bagi mahasiswa Universitas BSI kampus Bekasi telah sukses menggelar kegiatan Bincang kampus Bersama Orang Tua (BKOT) dengan tema "Sinergi Kampus dengan orang tua dalam menyiapkan alumni bertalenta digital". Acara ini diselenggarakan di Aula Universitas BSI kampus Bekasi pada hari Minggu (4/9) silam.

Adi Supriyatna Ketua Program StudI (kaprodi)  Sistem Informasi yang menjadi menjelaskan mengenai bidang akademik. Ia memaparkan bahwa Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif mendukung adanya perubahan pola kehidupan bermasyakat dalam kegiatan yang positif di bidang teknologi.

“Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif tentu mengikuti perkembangan teknologi terbaru. Saat ini, banyak sekali pola kehidupan yang mengalami perubahan terkait dengan kemajuan teknologi, mulai dari membaca koran, menonton siaran, surat menyurat dan lain-lainnya. Semua aspek kehidupan masyarakat mengalami perubahan menjadi digitalisasi dengan demikian diharapkan orang tua dapat menyadari hal tersebut,” jelas Adi dalam rilis, Selasa (13/9). 

Sementara itu, Cep Adiwiharja  selaku Koodinator Bidang II Non Akademik Universitas BSI yang juga sebagai narasumber menyampaikan adanya kegiatan BKOT ini, diharapkan adanya sharing dan menjadi forum diskusi terkait program-program Universitas yang disampaikan pada orangtua/wali mahasiswa.

“Orang tua juga harus tahu, di Universitas BSI ada UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa), beasiswa, lembaga pendukung lainnya seperti BSI Career Center (BCC), BSI Entrepreneur Center (BEC), BSI Inovation Center (BIC), Digital Creative Center (DCC), Lembaga Bahasa dan LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) Universitas BSI. Dimana lembaga-lembaga ini akan mendukung kegiatan mahasiswa selama berkuliah di Universitas BSI,” tandasnya.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement