Kamis 15 Sep 2022 12:58 WIB

Mabes Polri Klaim Tangkap Bjorka, tapi Grup Telegram Masih Aktif

Polri klaim tangkap peretas Rabu malam, grup Telegram Bjorka Kamis masih aktif.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Hacker bernama Bjorka membagikan data para pejabat RI.
Foto: Tangkapan layar
Hacker bernama Bjorka membagikan data para pejabat RI.

REPUBLIKA.CO.ID, MADIUN -- Mabes Polri menciduk seorang pemuda karena diduga terkait dengan kegiatan peretasan 'Bjorka' yang marak akhir-akhir ini. Pemuda yang ditangkap tersebut bernama Muhammad Agung Hidayatulloh (21 tahun), warga Desa Banjarsari Kulon, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur pada Rabu (14/9/2022) malam WIB.

Tim Siber Mabes Polri meringkus Agung sekitar pukul 18.30 WIB. Yang bersangkutan awalnya dimintai keterangan di Mapolsek Dagangan, kemudian dibawa ke Mapolres Madiun guna proses lebih lanjut. Adapun pemeriksaan dilakukan oleh tim dari Mabes Polri secara tertutup.

Saat penangkapan, Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo ditemani Kasat Reskrim Polres Madiun AKP Danang Eko Abrianto terlihat berada di Mapolsek Dagangan. Namun, hingga Kamis pagi belum ada keterangan resmi dari pejabat terkait tentang penangkapan pemuda tersebut.

Baca juga : Soal Motif Bjorka, Ini Kata Menko Polhukam

 

Sesuai informasi Kamis pagi yang bersangkutan dibawa ke Mabes Polri guna proses lebih lanjut. Hanya saja, grup Telegram Bjorka Hacker hingga Kamis pagi WIB, masih aktif. Admin grup Bjorka memberikan update status, untuk menandakan ia belum ditangkap aparat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement