Kamis 15 Sep 2022 05:34 WIB

Chef Haryo Beri Pelatihan di Rangkaian HUT KSP

Ia berharap peserta mau terjun langsung ke bisnis kuliner.

Chef Haryo Pramoe memberikan pelatihan masak kepada 220 peserta yang terdiri dari masyarakat Cilegon, anggota Periska KSP maupun para tamu undangan yang hadir.
Foto: Dok. Web
Chef Haryo Pramoe memberikan pelatihan masak kepada 220 peserta yang terdiri dari masyarakat Cilegon, anggota Periska KSP maupun para tamu undangan yang hadir.

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON – Dalam rangkaian perayaan ulang tahun Krakatau Sarana Properti (KSP) yang pertama, persatuan istri karyawan (Periska) KSP mengadakan acara Cooking Demo bersama Chef Haryo Pramoe yang berlangsung di restoran The Surosowan, Cilegon, Rabu (14/9/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh 220 peserta yang terdiri dari masyarakat Cilegon, anggota Periska KSP maupun para tamu undangan yang hadir. Seperti, istri Walikota Cilegon Hany Helldy Agustian dan istri Kapolres Cilegon Novi Eko Tjahjo Untoro. Acara yang berlangsung meriah tersebut juga turut dihadiri dan dibuka langsung oleh ketua Periska KSP, Novi Djajakusuma.

Baca Juga

Dalam acara demo masak itu, Chef Haryo Pramoe yang saat ini juga tengah memandu tayangan Podcast Sofa Panas, sebuah program corporate secretary (corsec) persembahan dari KSP, mengajarkan kepada masyarakat sekitar bagaimana memasak pizza, beef steak, dan kiwilicious. Ini merupakan menu andalan yang ada di restoran The Surosowan, salah satu unit usaha dari KSP.

Novi Djajakusuma juga berharap agar para peserta bisa memetik manfaat yang sangat luas dari apa yang sudah di praktekan oleh Chef Haryo Pramoe. "Acara ini juga merupakan rangkaian dari perayaan HUT KSP yang pertama yang puncaknya akan kita selenggarakan pada tanggal 23 September mendatang. Periska menginisiasi acara cooking demo pada hari ini khususnya untuk masyarakat Cilegon guna melatih kemampuan mereka dalam memasak beberapa jenis menu makanan, selain juga belajar entrepreneurship usaha kuliner dengan Chef Haryo yang sangat ahli dibidangnya," ujar Novi.

Harapan lainnya, kata dia, agar wadah Periska KSP ke depannya akan diisi terus dengan kegiatan yang berguna untuk masyarakat Cilegon, mulai dari kegiatan sosial, pengembangan potensi diri. Kemudian juga, tentunya untuk mendukung para suami dKSP agar mereka bisa bekerja dengan nyaman dan memberikan yang terbaik untuk perusahaan.

Semetara itu Chef Haryo mengatakan bahwa kegiatan cooking demo KSP ini, merupakan acara yang berguna tidak hanya kepada anggota Periska KSP, melainkan juga untuk masyarakat Kota Cilegon.

Ke depan, pria yang dikenal kerap menghiasi layar kaca dalam beberapa program acara kuliner tersebut, berharap agar masyarakat Cilegon dan juga anggota Periska KSP mulai berani untuk terjun langsung ke bisnis kuliner, dengan ilmu manajemen yang baik serta yang modal cukup.

“Ini adalah kelas masak yang menunjukkan bagaimana memulai usaha dengan niat yang baik dan modal yang kecil. Jangan berpikir membuka restoran tapi kita mulai dari yang kecil seperti menjual aci goreng, siomay, batagor, mie goreng. Resep itu harus diulang-ulang sampai mendapatkan resep yang enak. Ayo kita mulai sekarang. Mulai dari kekuatan pikiran kita sendiri,” ucapnya.

Periska KSP rencananya juga akan melalukan kegiatan pada bulan Oktober mendatang, yakni akan melakukan kunjungan ke Pemda Bali bekerjasama dengan forum pemberdayaan perempuan Indonesia kota Denpasar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement