Rabu 14 Sep 2022 09:40 WIB

Ke Maluku, Presiden Tinjau Infrastruktur Hingga Berdialog dengan Nelayan di Dermaga PT SIS

Presiden juga akan membagikan BLT, bansos, dan bantuan lainnya di Tual.

Presiden Joko Widodo.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Presiden Joko Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, MALUKU -- Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana bertolak ke Provinsi Maluku, Rabu, pukul 07.00 WIB, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan 1 dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (14/9/2022).

Presiden dijadwalkan meninjau sejumlah proyek infrastruktur di Maluku serta membagikan bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat setempat, demikian menurut keterangan dari Biro Pers Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta, Rabu.

Baca Juga

Setibanya di Bandara Karel Sadsuitubun Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara, Presiden beserta rombongan diagendakan meninjau Jembatan Wear Fair, yakni jembatan penghubung antara Kota Tual dan MalukuTenggara.

Presiden dan rombongan kemudian melanjutkan kegiatan di Kantor Pos Tual dan Pasar Tual untuk menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM), BLT sembako, serta bantuan bagi para pedagang pasar.

Presiden juga dijadwalkan meninjau unit pengolahan ikan PT Samudera Indo Sejahtera (SIS) di Desa Ngadi pada Rabu sore. Di Desa Ngadi, Presiden juga akan menyempatkan waktu untuk berdialog dengan para nelayan serta pelaku budidaya rumput laut.

Jokowi dan Iriana dijadwalkan bermalam di Maluku Tenggara sebelum melanjutkan kegiatan kerja Kamis (15/9/2022).

Turut mendampingi Presiden antara lain Menteri Pertahanan Prabowo Subiantoserta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement