Kamis 08 Sep 2022 02:12 WIB

TGB Kunjungi Pelaku UMKM di Tiga Daerah di Jawa Timur

Ketua Harian Nasional Perindo, TGB Zainul Majid mengunjungi pelaku UMKM di Jatim.

Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi membagikan Gerobak Perindo kepada pelaku UMKM di Magetan, Trenggalek dan Tulungagung di Jawa Timur.
Foto: Istimewa
Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi membagikan Gerobak Perindo kepada pelaku UMKM di Magetan, Trenggalek dan Tulungagung di Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komitmen Partai Persatuan Indonesia (Perindo) untuk memperjuangkan kesejahteraan dan peduli terhadap rakyat kecil terus digaungkan.

Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi mengatakan Partai Perindo siap menyebar ribuan Gerobak Perindo kepada masyarakat dan pelaku UMKM di seluruh Nusantara.

Hal itu disampaikan TGB saat melakukan kunjungan ke tiga kabupaten di Jawa Timur, akhir pekan lalu. Dalam kesempatan tersebut, TGB turut membagikan Gerobak Perindo kepada pelaku UMKM di Magetan, Trenggalek dan Tulungagung.

"Seluruh Indonesia akan disebar 4.500 Gerobak Perindo. Nanti jumlahnya akan terus ditambah," kata TGB dalam rilisnya, Rabu (7/9/2022).

Dia meminta kader-kader Partai Perindo di DPW serta DPD-DPD terus gigih memperjuangkan kesejahteraan rakyat sebagai bukti Partai Perindo sanggup secara nyata berkontribusi bagi masyarakat.

"Bila Partai Perindo masuk parlemen akan bergerak berlipat-lipat kali dibanding yang dilakukan saat ini," bebernya.

TGB memaparkan kesejahteraan rakyat merangkum semua ikhtiar Partai Perindo. Ia pun mengibaratkan seperti orang yang menanam padi, pasti akan tumbuh rumput. Sebaliknya, bila menanam rumput, tak akan tumbuh padi.

"Ya, kita ibaratkan rakyat ini sebagai padinya. Jadi, harus disejahterakan," tegasnya.

Ditegaskan oleh TGB, Partai Perindo terus menebarkan hal baik. "Di antara yang dilakukan partai ini ialah dengan membagikan gerobak bagi UMKM. Ini satu contoh," katanya.

Dalam kunjungannya di Kabupaten Magetan, TGB bertemu dengan para pelaku UMKM.  TGB mengatakan penyerahan Gerobak Perindo bagi pelaku UMKM di Magetan merupakan komitmen Partai Perindo dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat yang dijalankan Partai Perindo.

Di Trenggalek, TGB Muhammad Zainul Majdi secara simbolis membagikan program 2.000 paket sembako untuk masyarakat. Selain itu, TGB menyalurkan bantuan berupa Gerobak Perindo dan modal usaha kepada Hadi, salah satu pedagang asal Trenggalek.

Hadi mengaku, penghasilannya dari berdagang saat ini Rp 100 ribu per hari. Ia berdagang di lokasi yang menjadi objek wisata andalan di Kabupaten Tulungagung itu dan berharap dengan Gerobak Perindo penghasilannya berlipat. "Terima kasih, semoga Perindo terus jaya," kata Hadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement