Rabu 07 Sep 2022 00:54 WIB

Sejak Diluncurkan, Donasi Udunan Online Bantu Puluhan Warga Kota Sukabumi

Besaran donasi dari warga ke Udunan Online mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 1 juta.

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memberikan donasi kepada warga yang membutuhkan dari Udunan Online.com di Kecamatan Gunungpuyuh dan Citamiang, Rabu (11/8)
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memberikan donasi kepada warga yang membutuhkan dari Udunan Online.com di Kecamatan Gunungpuyuh dan Citamiang, Rabu (11/8)

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI--Sebanyak 32 orang warga Kota Sukabumi telah menerima bantuan dari program donasi Udunan Online sejak 2021 hingga 2022. Di mana mereka memperoleh bantuan baik untuk pengobatan sakit maupun terkena bencana.'' Sampai saat ini dari 2021 dan 2022, sudah ada sebanyak 32 bantuan lewat Udunan online,'' ujar Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi Punjul Saeful Hayat, Selasa (6/9/2022).

Hal ini disampaikan di sela-sela penyaluran donasi Udunan Online kepada ananda Lufti Hermawan (10 tahun) kelas 3 SD di Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu yang menderita penyakit Hipospadia.

Baca Juga

Menurut Punjul, besaran donasi dari warga ke Udunan Online mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 1 juta. Sehingga bisa terkumpul mencapai Rp 515.619.954 dari donatur sebanyak 2.956 orang.

Punjul menerangkan, Udunan Online ini merupakan upaya dalam mewujudkan visi misi wali kota religius, nyaman dan sejahtera dan misi pertama mewujudkan SDM unggul, sehat cerdas dan berkesetiawanan sosial berlandaskan ketahanan keluarga. '' Sehingga ada udunan online dengan membangkitkan kesetiakawan dari masyarakat oleh masyarakat dan untuk masyarakat,'' imbuh dia.

'' Udunan online diluncurkan dalam rangka mempercepat advokasi kepada masyarakat, karwna banyak kondisi di masyarakat membutuhkan bantuan cepat seperti orang sakit, rumah rusak dan musibah lainnya,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Sebab, kalau hanya mengandalkan pemda butuh waktu seperti proses perencanaan dan penganggaran.

Namun dengan Udunan online yanh dikelola Forum silih asah asuh dapat mempercepat penanganan. Di mana sejak diluncurkan telah membantu 32 warga dan bahkan membantu warga Palestina.'' Semua hasil donatur mendonasikkan lewat udunan online, kalau mau donasi bisa melalui online ada pilihannya,'' ungkap Fahmi. Intinya dalam kerangka mempercepat bantuan, dan santunan tidak ada potongan.

Misalnya kata Fahmi, pada kali ini dana bantuan untuk ananda Lufti Rp 10.024.033 tidak ada potongan administrasi atau apapun. '' Mudah-mudahan mampu mempercepat pulihnya ananda Lufti untuk dilanjut pengobatan,'' kata dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement