Selasa 06 Sep 2022 06:14 WIB

Pemkab Sidoarjo Luncurkan Program Makan Gratis Bagi Warga Miskin

Warga miskin Sidoarjo mendapatkan makanan gratis setiap hari

Red: Nur Aini
Kemiskinan (ilustrasi).Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur meluncurkan program makan gratis bagi warga miskin yang diberi nama program
Foto: www.freepik.com
Kemiskinan (ilustrasi).Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur meluncurkan program makan gratis bagi warga miskin yang diberi nama program

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur meluncurkan program makan gratis bagi warga miskin yang diberi nama program "Berkat Sayang".

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor di Sidoarjo, Senin (5/9/2022) mengatakan, pihaknya memberikan makanan gratis itu ke warga Desa Balongdowo dan warga Desa Ngampelsari, Kecamatan Candi.

Baca Juga

"Ada 730 orang penerima program 'Berkat Sayang'," ujarnya.

Ia mengatakan, warga yang menerima program tersebut di antaranya lanjut usia miskin, terlantar, maupun sebatang kara.

"Mereka mendapatkan makanan gratis setiap harinya. Sehari mereka dijatah dua porsi makanan. Sekali distribusi diberikan dua porsi menu makanan yang berbeda," ujarnya.

Gus Muhdlor sapaan akrabnya mengatakan program "Berkat Sayang" merupakan bentuk keberpihakan dirinya kepada masyarakat tidak mampu yang akan diberikan selama dirinya menjabat. Gus Muhdlor menyampaikan makanan yang diberikan sesuai rekomendasi Dinas Kesehatan porsi maupun proporsi sesuai yang dibutuhkan tubuh.

"Porsi maupun proporsi menu untuk lansia sudah sesuai rekomendasi Dinkes, ini makanan sehat yang bisa lansia konsumsi," ucapnya.

Gus Muhdlor juga meminta kepada penerima untuk tidak sungkan-sungkan menyampaikan keluhan makanan yang diterimanya.

"Bila ada pantangan makanan yang diterimanya dapat disampaikan langsung kepada petugas pengirim. Pemkab Sidoarjo akan mengganti menu makanan sesuai yang diminta. Dengan begitu makanan yang diberikan dapat dikonsumsi, tidak terbuang percuma," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Gus Muhdlor juga menyerahkan bantuan uang sebesar Rp300 ribu dan paket sembako dari Baznas Sidoarjo.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement