Senin 05 Sep 2022 16:20 WIB

PT Dirgantara Indonesia Pamerkan Pesawat N-219 di G20 Belitung

Pesawat N-219 Nurtanio dapat digunakan dengan berbagai konfigurasi.

Pesawat N219
Foto: https://www.indonesian-aerospace.com/
Pesawat N219

REPUBLIKA.CO.ID, BABEL -- PT Dirgantara Indonesia akan memamerkan pesawat N-219 kepada perwakilan menteri dan tamu undangan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada 7-9 September mendatang.

"Dalam rangka side event Presidensi G20 di Belitung pesawat Nurtanio 219 sebagai karya anak bangsa hadir sebagai produk ikon nasional yang akan dipamerkan kepada perwakilan menteri dan tamu undangan yang hadir," kata Direktur Produksi PT Dirgantara Indonesia Batara Silaban di Tanjung Pandan, Senin (5/9/2022).

Hal ini disampaikan dia dalam acara penyambutan kedatangan pesawat N-219 di Bandara Internasional H AS Hananjoeddin Belitung yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Statistic Display N-219 untuk delegasi side event G20 di Belitung.

Pesawat N-219 tersebut berangkat dari Bandara Internasional Husein Sastranegara, Bandung pada pukul 08.15 WIB dan tiba di Bandara Internasional H AS Hanandjoeddin, Belitung pukul 10.00 WIB.

Kedatangan pesawat N-219 Nurtanio di Bandara Internasional H AS Hanandjoeddin disambut oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin didampingi Direktur Produksi PTDI, Batara Silaban beserta para jajaran.

Dia menilai, pelaksanaan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di Belitung merupakan momentum untuk mempromosikan dan memperkenalkan pesawat N-219 kepada dunia internasional.

"Kesempatan show case N-219 dalam ajang G20 ini kami harapkan akan banyak key person melihat langsung pesawat N-219 sehingga pesawat ini lebih cepat tambah order," ujarnya.

Dikatakan dia, pesawat N-219 dikembangkan secara khusus untuk dapat beroperasi di wilayah pegunungan dengan kemampuan short take off landing di landasan yang panjangnya kurang dari 800 meter dan tidak beraspal.

Dalam pemanfaatan pesawat N-219 Nurtanio dapat digunakan dengan berbagai konfigurasi sesuai kebutuhan pengguna, baik untuk angkut penumpang, logistik, maupun medical evacuation dan flying doctor"Pesawat mampu terbang dalam waktu dua jam dan bisa mengangkut sebanyak 19 penumpang dan bisa mengangkut kargo sebanyak tujuh ton jadi pesawat ini sangat multi purpose," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement