Senin 05 Sep 2022 14:22 WIB

Saat Anies Dikalungkan Syal ‘Terima Kasih’ Selepas Meresmikan Gereja

Anies dinilai mampu menyetarakan bermacam umat beragama.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Agus Yulianto
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Amanat Agung, Jakarta Utara. (Ilustrasi)
Foto: Pemprov DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Amanat Agung, Jakarta Utara. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan baru saja meresmikan Gereja Pentakosta Indonesia di depan jemaat Yordan Gading Griya Lestari, Cilincing, Jakarta Utara, kemarin (4/9). Dalam peresmian itu, ada hal terduga yang dialami Anies di dalam gereja. Anies, setelah meresmikan, diberi syal putih bertuliskan ‘Terima Kasih Pak Anies’ dan ‘Gereja-gereja DKI Jakarta’. 

Tokoh perwakilan dari Gereja-gereja di DKI Jakarta Alma Shephard Supit mengatakan, Anies dinilai mampu menyetarakan bermacam umat beragama. “Anies Rasyid Baswedan mampu membawa kesetaraan, kami berikan apresiasi kepada bapak,” kata Supit di lokasi, kemarin.

Dia melanjutkan, apresiasi yang diberikan pada Anies merupakan penghargaan karena upaya Anies selama ini. Dia menyebut, Anies bisa disebut sebagai bapak kesetaraan Indonesia. “Karena dia selalu mengedepankan keadilan dan kesetaraan,” jelas dia.

Dalam pemaparannya, Supit melanjutkan, selama kepemimpinan Anies berlangsung, tidak ada satupun gereja yang dipermasalahkan. Dirinya juga menyebut, Anies merupakan tokoh yang mengedepankan aksi nyata daripada wacana. 

Diketahui, sepanjang Ahad kemarin, Anies meresmikan dua gereja di Jakarta Utara. Pertama, Gereja Bethel Indonesia Jelambar Timur di Penjaringan, dan kedua adalah Gereja Pentakosta di Cilincing.

Dalam kesempatan itu pula, Anies mengatakan, sejauh ini masih banyak tempat yang beragam tapi tak bersatu. Karena itu, dia mengampanyekan, persatuan yang harus dirawat terus.

“Kita usahakan dengan kesetaraan dan kesempatan dalam semua aspek. Begitu muncul perasaan keadilan, muncul persatuan. Itulah yang kita ikhtiarkan di Jakarta,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement