Jumat 26 Aug 2022 17:36 WIB

Warga Berebut Swafoto dengan Anies di Festival Batavia Kota Tua

Anies sibuk melayani swafoto warga sambil berjalan dari Stasiun Kota menuju Kota Tua.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.
Foto: @aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan disambut warga yang berebut ingin berswafoto ketika hadir di peresmian Festival Batavia Kota Tua, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Jumat (26/8/2022). Anies beserta rombongan datang sekitar pukul 16.37 WIB. Dia datang memakai rompi berwarna biru tua serta baju berwarna oranye.

Saat datang, Anies sibuk melayani swafoto warga sambil berjalan dari arah Stasiun Kota menuju panggung di pelataran Kota Tua. Tidak hanya swafoto, eks mendikbud itu juga sibuk menyalami warga yang juga hadir dalam peresmian Kota Tua tersebut. Anies beserta jajaran juga sibuk menyapa warga di kawasan Kota Tua.

Peresmian itu dilakukan sekaligus mengukuhkan wajah baru Kota Tua setelah direvitalisasi. Revitalisasi itu sudah digencarkan oleh Dinas Bina Marga DKI Jakarta dan beberapa dinas terkait sejak awal 2022.

Revitalisasi yang dilakukan meliputi pembenahan trotoar, perbaikan jalan hingga pemindahan pedagang kaki lima (PKL) Kota Tua ke lokasi binaan (lokbin). Kini, warga dimanjakan dengan dialihfungsikannya jalan menjadi trotoar.

Selain itu, PKL sudah dialihkan ke beberapa tempat yang telah disediakan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat di antaranya Lokasi Binaan Kota Intan hingga Gedung Kementerian Keuangan di Jalan Kali Besar Utara. Dengan begitu, pengunjung bisa menikmati wisata Kota Tua dengan nyaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement