Kamis 25 Aug 2022 23:47 WIB

Gerindra-PKB Sampaikan Pesan Persahabatan dan Persatuan di Kalbar

Gerindra dan PKB kembali lakukan kegiatan politik bersama.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Gerindra dan PKB kembali melakukan kegiatan politik bersama. Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani berserta DPD Partai Gerindra Kalimatan Barat dan DPW PKB Kalbar menggelar gowes bersama berkeliling Kota Pontianak, Kamis (25/8/2022).

"Hari ini kami menggelar gowes bersama antara Partai Gerindra dan PKB. Kesepakatan koalisi antara Gerindra dan PKB juga disambut antusias oleh masyarakat Kalbar oleh kedua kader di Kalbar. Dan kami berterimakasih kepada tokoh Pontianak yang hari ini menyertai gowes kami bersama ada Walikota Pontianak dan tokoh-tokoh lainnya menyertai gowes sepeda sehat ini," kata Muzani dalam keterangan tertulis. 

Baca Juga

Muzani mengungkapkan disela kegiatan gowes, perbincangan politik terjadi dengan santai dan gembira. Tujuannya untuk memperkuat komitmen kerja sama antara Gerindra dan PKB yang semakin konkrit tidak harus selalu formal. Sambil berolah raga dan di warung kopi pun bisa terjadi dengan baik. Itu semata-mata untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya dibentuk untuk menyelesaikan segala permasalahan yang dihadapi masyarakat saat ini. 

"Semua problem bangsa adalah problem kita semua. Dunia sekarang ini sedang menghadapi sebuah problem serius tentang ancaman kelangkaan pangan, krisis ekonomi, krisis energi. Karena itu tidak ada cara lain untuk mengatasi problem yang berat ini kita harus bersatu, melihat arah yang sama tentang bagaimana menyelesaikan problem ini," jelas Muzani yang juga Wakil Ketua MPR itu. 

Muzani melanjutkan, melalui gowes santai ini, Gerindra dan PKB ingin menyampaikan pesan persatuan dan persahabatan kepada rakyat Kalimantan Barat. Sebab, hal itu merupakan syarat untuk bisa membangun perekonomian, kesehatan, pendidikan. Gerindra dan PKB juga berharap tokoh-tokoh bangsa terus menerus memelihara suasana keguyuban, keakraban yang sekarang sudah terbangun dengan baik.

Muzani juga menyampaikan terimakasih kepada rakyat Kalbar yang telah berupaya menjaga persatuan dan kesatuang bangsa. 

"Karena itu kami berterimakasih kepada rakyat Kalbar dalam upaya untuk selelau menjaga hal itu. Ini penting untuk terus kita dengungkan di usia negara kita yang sudah merdeka selama 77 tahun dan harapannya semakin tahun semakin kuat. Maka syaratnya adalah bersatu, guyub, rukun bersama-sama membangun negeri ini," tutup Muzani saat ngopi bareng PKB di Asiong jalan Merapi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement