Rabu 24 Aug 2022 14:13 WIB

Kasus Guru Aniaya Murid di SMKN 1 Jakarta Berujung Damai

Pihak korban telah mencabut laporan dugaan penganiayaan terhadap anaknya.

Ilustrasi. Kasus dugaan penganiayaan oleh salah satu guru pelajaran olahraga berinisial HT terhadap muridnya di SMKN 1 Jakarta Pusat, berujung damai.
Foto: Foto : MgRol_93
Ilustrasi. Kasus dugaan penganiayaan oleh salah satu guru pelajaran olahraga berinisial HT terhadap muridnya di SMKN 1 Jakarta Pusat, berujung damai.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kasus dugaan penganiayaan oleh salah satu guru pelajaran olahraga berinisial HT terhadap muridnya di SMKN 1 Jakarta Pusat, berujung damai. Sebelumnya, murid kelas XII berinisial RH (18 tahun) diduga menjadi korban penganiayaan HT. 

Penganiayaan terjadi setelah sekolah tersebut mendapatkan laporan adanya kasus pemalakan dan perundungan yang dilakukan murid kelas XII terhadap adik kelasnya. "Kami sudah selesaikan secara kekeluargaan," kata orang tua korban, RH, Ramdhani, saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (24/8/2022).

Baca Juga

Ramdhani menjelaskan bahwa pihaknya telah mencabut laporan dugaan penganiayaan terhadap anaknya di Polsek Sawah Besar. Pencabutan laporan tersebut dilakukan pada Selasa (23/8/2022) kemarin.

Dalam kesempatan terpisah, Kapolsek Sawah Besar AKP Bona Mula Patar membenarkan bahwa pihak korban telah mencabut laporannya yang diajukan sejak 13 Agustus 2022. Bona mengatakan kedua belah pihak sudah membuat surat perjanjian damai, baik dari pihak guru dan murid. 

Keduanya saling meminta maaf atas kejadian tersebut. "Surat perjanjian dibuatnya di sekolahan kemudian dibawa ke Polsek dan langsung melakukan pencabutan laporan kasus tersebut," kata Bona.

Sebelumnya, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMK Negeri 1 Jakarta Siti Hajar membenarkan kejadian dugaan penganiayaan tersebut di lingkungan sekolah. Siti Hajar menjelaskan murid berinisial RH (18) menjadi korban penganiayaan oleh HT karena SMKN 1 Jakarta mendapatkan laporan adanya kasus pemalakan dan perundungan yang dilakukan murid kelas XII terhadap adik kelasnya.

"Jadi, memang terakhir ini, kami di SMKN 1 Jakarta sedang ada laporan dari orang tua murid (ada pemalakan). Setelah kami dalami, muncul dua nama siswa, dari dua nama tersebut ada nama yang bersangkutan RH itu," kata Siti.

Setelah mendapat penganiayaan itu, RH mengalami luka lebam pada bagian mata sebelah kanan serta pada bagian bibir. Ia pun mendapat perawatan dan melakukan visum di RS Cipto Mangunkusumo.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement