Rabu 24 Aug 2022 06:53 WIB

Angkot Tabrak Kerumunan Siswa di Garut, Satu Orang Meninggal

Angkot yang melintas di Jalan Raya Rancasalak menabrak kerumunan siswa SD

Rep: Bayu Adji P/ Red: Nur Aini
Angkot (ilustrasi) Sebuah kendaraan angkutan kota (angkot) dilaporkan mengalami kecelakaan di Jalan Raya Rancasalak, Desa Mandalasari, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Selasa (23/8/2022).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Angkot (ilustrasi) Sebuah kendaraan angkutan kota (angkot) dilaporkan mengalami kecelakaan di Jalan Raya Rancasalak, Desa Mandalasari, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Selasa (23/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Sebuah kendaraan angkutan kota (angkot) dilaporkan mengalami kecelakaan di Jalan Raya Rancasalak, Desa Mandalasari, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Selasa (23/8/2022). Angkot tersebut dilaporkan menabrak kerumunan siswa yang berada di pinggir jalan.

Kepala Unit Penegakan Hukum, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Garut, Inspektur Satu (Iptu) Priyo Sumbodo, mengatakan, peristiwa itu terjadi pada sekitar pukul 09.30 WIB. Ketika itu, angkot yang melintas di Jalan Raya Rancasalak menabrak kerumunan anak sekolah dasar (SD).

Baca Juga

"Jumlah korban meninggal satu orang, enam luka dan sudah mendapat penanganan medis," kata dia, Selasa.

Menurut dia, aparat kepolisian telah melakukan penanganan terkait kecelakaan lalu lintas tersebut. Polisi juga telah menahan sopir angkot itu.

 

Ihwal dugaan penyebab kecelakaan, Priyo mengatakan, pihaknya masih melakukan pendalaman. Menurut dia, terdapat beberapa faktor yang dapat menyebabkan kecelakaan, yaitu faktor manusia, kendaraan, dan jalan.

"Yang jelas untuk sopir kami pastikan akan diproses hukum. Sore ini pun kami gelar (perkara) untuk dinaikkan statusnya menjadi tersangka," ujar dia.

Priyo menambahkan, pihaknya juga telah menyerahkan santunan dari Jasa Raharja kepada korban meninggal dunia. Sementara untuk korban luka, sebagian masih harus menjalani perawatan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa itu bermula ketika sejumlah siswa SD Negeri 1 Mandalasari sedang beristirahat dan pergi jajan ke depan sekolah yang berada di pinggir jalan raya. Namun, tiba-tiba kendaraan angkot menabrak kerumunan siswa siswa itu. Terdapat satu orang siswa yang meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement