Rabu 24 Aug 2022 00:31 WIB

Aksi Curanmor Meresahkan Warga, Dua Unit Motor di Satu Lokasi Hilang

Lokasi kejadian tersebut berada di asrama LKP Yamasaki Training Indonesia

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Lokasi dua unit sepeda motor yang hilang dicuri di Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Selasa (23/8/2022)
Foto: istimewa
Lokasi dua unit sepeda motor yang hilang dicuri di Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Selasa (23/8/2022)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi cukup mengagetkan warga. Sebab dalam satu lokasi terdapat dua unit sepeda motor yang hilang dalam waktu berbeda hanya beberapa jam.

Lokasi kejadian tersebut berada di asrama Lembaga Pelatihan Kerja (LKP) Yamasaki Training Indonesia, Kampung/Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Di mana ada dua sepeda motor dicuri yakni motor Honda Vario F 3343 UAJ milik siswa LPK dan Honda Beat F 5059 UAX milik pengajar di LPK tersebut.

Baca Juga

Di mana, diduga pencurian pertama terjadi pada Senin (22/8/2022) malam sekitar pukul 22.00 WIB. Selanjutnya motor kedua dicuri pada Selasa (23/8/2022) sekitar pukul 03.00 WIB atau menjelang waktu subuh.

'' Sepeda motor yang pertama dicuri yakni Vario milik siswa yang baru pulang dari Bandung,'' ujar pemilik Honda Beat yang juga hilang, Aziz Muslim (29 tahun) yang merupakan guru di LPK tersebut kepada wartawan, Selasa. Di mana, motor itu terparkir di depan asrama LPK dan disampingnya ada beberapa motor lainnya.

Menurut Aziz, hilangnya motor itu langsung diketahui oleh para siswa. Dari hasil pengecekan ada juga sepeda motor lain yang diparkir berderet dengan Vario itu sudah dibobol bagian kuncinya atau rumah kunci.

Aziz mengungkapkan, diduga pelaku akan mengambil motor yang telah dirusak rumah kuncinya itu. Namun karena patah atau sebab yang lain pencuri mengambil Vario yang posisinya ada di belakang.

Selanjutnya kata Aziz, para siswa langsung mengamankan motor lainnya dan dimasukkan ke tempat aman yakni lorong. Selain itu pagar menuju lokasi itu dikunci.

Bahkan para siswa sempat berjaga-jaga hingga pukul 02.00 WIB. Setelah dinilai aman, maka mereka memutuskan untuk istirahat.

Ironisnya ungkap Aziz, pada sekitar pukul 04.30 WIB seorang siswa melihat pagar lorong sudah terbuka dan ada satu sepeda motor hilang lagi. Di mana, motor yang hilang yaitu Honda Beat F 5059 UAX milik Azis Muslim.

Menurut Azis, selain motornya yang hilang ada tiga lainnya yang sudah dibobol kuncinya. Sehingga di lokasi itu ada dua motor yang hilang dan empat unit lainnya dirusak rumah kuncinya.'' Saya sudah melaporkan ke aparat kepolisian pada Selasa pagi,'' terang Azis. Polisi pun telah ke lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara dalam mengungkap kasus tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement