Selasa 23 Aug 2022 19:06 WIB

Pemkot Sukabumi Gencarkan Gerakan Donor Darah Agar Tetap Sehat

Hikmah di balik pandemi yakni kesadaran warga akan kesehatan makin meningkat.

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Suasana pelantikan pengurus Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kota Sukabumi 2020-2025 yang dilakukan di Balai Kota Sukabumi, Selasa (23/8/2022).
Foto: dok pemkot Sukabumi
Suasana pelantikan pengurus Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kota Sukabumi 2020-2025 yang dilakukan di Balai Kota Sukabumi, Selasa (23/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Kota Sukabumi menggencarkan kembali gerakan donor darah di tengah masyarakat. Langkah tersebut dinilai sebagai bagian dari upaya hidup sehat.

Hal ini mengemuka dalam pelantikan pengurus Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kota Sukabumi 2020-2025 yang dilakukan di Balai Kota Sukabumi, Selasa (23/8/2022). Pada momen tersebut Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dilantik sebagai ketua PDDI Kota Sukabumi.

Baca Juga

'' Berharap PDDI menjadi bagian dari upaya mendorong warga untuk rutin donor darah agar sehat,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Bersama PDDI mari sama-sama memprovokasi warga dalam menjaga kesehatan.

Fahmi mengungkapkan, hikmah di balik pandemi yakni kesadaran warga akan kesehatan makin meningkat. Khususnya mendorong agar warga donor darah rutin sehingga akan sehat.

'' Kami sampaikan terima kasih kepada pihak yang memberikan dukungan baik perbankan, perhotelan dan dunia pendidikan dalam kegiatan donor daerah,'' ungkap Fahmi. Sebab tantangan ke depan akan semakin berat.

Oleh karenanya kata Fahmi, semangat saling menguatkan satu sama lain mengikat satu dengan yang lain. Di mana dengan pelantikan pengurus PDDI membangun kebersamaan dalam mendorong semangat donor darah.

Wakil Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Sukabumi, Ferry Febriana mengatakan, pihaknya bersama PDDI akan berkolaborasi dalam menggalang donor darah. '' Sehingga stok darah bisa mencukupi kebutuhan warga yang membutuhkan dalam pengobatan,'' cetus dia.

ferry mengatakan, stok labu darah di PMI saat ini cukup tersedia. Di mana saat ini terdapat sekitar 200 labu darah untuk berbagai golongan darah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement