Selasa 23 Aug 2022 10:14 WIB

Sorong Dikepung Banjir Setinggi Dada Orang Dewasa, Dua Orang Meninggal Dunia

Banjir mengepung Kota Sorong, Papua Barat, sejak Selasa (23/8/2022) dini hari.

Banjir mengepung Kota Sorong, Papua Barat, sejak Selasa (23/8/2022) dinihari (Foto: ilustrasi banjir)
Foto: AP/Ryan C. Hermens/Lexington Herald-Leader
Banjir mengepung Kota Sorong, Papua Barat, sejak Selasa (23/8/2022) dinihari (Foto: ilustrasi banjir)

REPUBLIKA.CO.ID, SORONG -- Kota Sorong Provinsi Papua Barat terkepung banjir dengan ketinggian air hingga dada orang dewasa serta dua orang meninggal dunia akibat longsor yang disebabkan hujan deras Senin (22/8/2022) hingga Selasa dini hari. Sejumlah ruas jalan dan ribuan rumah warga terendam banjir. Hingga pukul 09.46 WIT air belum surut hingga menghambat aktivitas masyarakat.

Kepala BPBD Kota Sorong, Herlin Sasabone saat dikonfirmasi, Selasa (23/8/2022), membenarkan kejadian tersebut. Satu rumah warga RufeiTanjung Batu Kelurahan Pal Putih, Distrik Sorong Barat terkena longsor dua orang meninggal dunia. Korban meninggal adalah seorang ibu berusia 35 tahun dan anaknya berusia delapan tahun sudah dievakuasi ke Rumah Sakit TNI Angkatan Laut untuk dipulangkan ke Salatiga Jawa Tengah.

Baca Juga

"Rumah longsor tersebut terdapat tiga orang yakni kedua korban meninggal ibu dan anak dan ayahnya bernama Haryanto selamat dari musibah tersebut," ujarnya

Dia menambahkan, BPBD kota Sorong bekerja sama dengan mitra yakni Basarnas, TNI dan Polri terus melakukan pemantauan terhadap situasi banjir yang terjadi di kota Sorong.

"Bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan serta rumah mengalami kerusakan akibat longsor dapat melaporkan ke kantor BPBD Kota Sorong," tambah Herlin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement