Selasa 23 Aug 2022 10:01 WIB

Ayah Brigadir J Hadir di Wisuda Anaknya di Kampus UT

Mendiang Brigadir J diwakilkan oleh ayahnya, karena ibunya masih terguncang.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Sejumlah massa aksi yang tergabung dalam Tim Advokat Penegak Hukum & Keadilan menggelar aksi 1.000 lilin tragedi kematian Yosua Hutabarat di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Jumat (22/7/2022).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah massa aksi yang tergabung dalam Tim Advokat Penegak Hukum & Keadilan menggelar aksi 1.000 lilin tragedi kematian Yosua Hutabarat di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Jumat (22/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komunitas Civil Society Indonesia, Irma Hutabarat mengatakan, mendiang Brigadir Nofriansyah Yoshua (J) akan menikah setelah diwisuda dari Universitas Terbuka (UT). Irma ikut hadir untuk mendampingi ayah Brigadir J yang hadir dalam wisuda di kampus UT.

"Kita bahagia bercampur sedih dan semoga masalah ini cepat selesai. Memang cita cita mendiang ingin menjadi perwira dan juga menikah setelah diwisuda, " ujar Irma saat ditemui di wisuda UT, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Selasa (23/8/2022).

Sebelum meninggal, Brigadir J telah mendaftar wisuda yang diselenggarakan pada Selasa. Dia mendapatkan predikat sangat memuaskan yakni memperoleh IPK mencapai 3,28. UT mengundang keluarga almarhum untuk mewakili menerima ijazah karena almarhum Brigadir J telah terdaftar menjadi wisudawan.

Irma menjelaskan, mendiang Brigadir J diwakilkan oleh ayahnya, karena ibunya masih terguncang. "Terlalu sedih atau mungkin terlalu sakit hatinya mungkin melihat cita anaknya tercapai tapi anaknya sudah meninggal dunia, " terang Irma.

Irma menyambut baik perlakuan UT pada keluarga mendiang. Pasalnya, UT tidak hanya memberikan penghargaan, tetapi juga memberikan akomodasi bagi keluarga untuk ke Jakarta. "Joshua ini anak pandai, karena IPK-nya diatas tiga dan selesai tepat waktu, di antara banyaknya kesibukannya sebagai ajudan," ucapnya.

Brigadir J semasa hidupnya merupakan mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), UPBJJ-UT Jambi yang terdaftar sejak tahun 2015. Sementara, ibunda mendiang adalah alumni UT, dan adiknya juga mahasiswa UT.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement