Senin 22 Aug 2022 15:55 WIB

Manajemen Ancol: Tiga Penginapan yang Terbakar

Manajemen Ancol mengatakan ada tiga penginapan di Putri Duyung Resort yang terbakar.

Putri Duyung Ancol. Manajemen Ancol mengatakan ada tiga penginapan di Putri Duyung Resort yang terbakar.
Foto: Dok Humas Taman Impian Jaya Ancol
Putri Duyung Ancol. Manajemen Ancol mengatakan ada tiga penginapan di Putri Duyung Resort yang terbakar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajemen Ancol Taman Impian mengungkapkan hanya tiga dari 130 unit penginapan (cottage) di Putri Duyung Resort yang terbakar pada Ahad (20/8/2022).

"Kebakaran menimpa 3 dari 130 unit 'cottage'. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," kata Manajemen Taman Impian Jaya Ancol dalam unggahan di akun Instagram resmi @ancoltamanimpian, Senin (22/8/2022).

Baca Juga

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu api mulai membesar hingga akhirnya petugas pemadam kebakaran menurunkan 20 unit mobil pompa untuk mengendalikan "si jago merah".

Hingga saat ini, pihak Ancol masih belum mengetahui penyebab utama kebakaran tersebut. "Penyebab belum diketahui dan masih dalam tahap penyidikan oleh pihak berwenang," kata pihak manajemen.

Walau beberapa "cottage" terbakar, pihak manajemen memastikan saat ini operasional tetap berjalan seperti biasa. Area yang terdampak dari kebakaran tersebut sudah diisolir agar tidak mengganggu aktivitas operasional Putri Duyung Resort.

Sebelumnya, sempat terdengar suara ledakan sesaat sebelum kebakaran tersebut terjadi. Hal itu diungkapkan oleh salah satu pengunjung yang berada di lokasi. "Dari dapur terdengar ledakan," kata Isye Siahaan selaku pengunjung yang menginap di salah satu bangunan pondok (Paus 300) di Putri Duyung Resort.

Namun hingga saat ini, Kepolisian ataupun pihak pemadaman kebakaran belum memastikan penyebab kebakaran tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement