Jumat 05 Aug 2022 18:29 WIB

KIB Daftar ke KPU Bersama, Airlangga: Bukti Kami Solid

Airlangga sebut, pendaftaran partai KIB babak baru kerja sama Golkar, PAN dan PPP.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Ratna Puspita
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto
Foto: Istimewa
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto membenarkan partai anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama pada Rabu (10/8) nanti. Airlangga mengaku, proses pendaftaran partai yang tergabung dalam KIB ini menjadi babak baru dari kerja sama antara Golkar, PAN dan PPP.

"Pendaftaran ini chapter baru bagi kerja sama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Kami membuktikan tetap solid dan akan terus bersatu hingga Pemilu 2024 mendatang," kata Airlangga dalam keterangan, Jumat (5/8/2022).

Baca Juga

Meski memasuki babak baru dari kerja sama yang diinisiasi tiga parpol ini, Airlangga mengatakan, KIB tetap menjadi koalisi inklusif. Dia melanjutkan, KIB masih membuka diri kepada seluruh partai politik, baik yang sudah duduk di parlemen maupun belum, untuk bergabung bersama KIB.

Dia menambahkan, visi dan misi KIB sudah sangat jelas, yakni, menyukseskan pemerintahan Presiden Joko Widodo hingga Pemilu 2024 dan meneruskan program-program yang baik untuk rakyat, serta program yang belum tuntas pada periode pemerintahan saat ini.

 

"Kami di KIB terbuka, silakan partai mana saja ikut bergabung dan berjuang bersama kami meneruskan kesuksesan pemerintahan Presiden Jokowi, serta menyempurnakannya di periode ke depan," katanya.

Airlangga menambahkan, Golkar siap menyambut Pemilu 2024. Partai berlambang pohon beringin optimistis mampu mencapai target kemenangan yang sudah ditetapkan untuk Pemilu serentak pertama di Indonesia ini.

Mantan menteri perindustrian itu melanjutkan, seluruh pengurus dan kader sedang memantapkan koordinasi dan soliditas internal untuk meraih kemenangan di pemilu mendatang. Dia menegaskan bahwa seluruh kader solid dalam tekad untuk menjadikan Pemilu 2024 sebagai sejarah bagi kemenangan Golkar.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement