Selasa 02 Aug 2022 11:05 WIB

Ratusan Pencari Kerja Sudah Antre di Job Fair Mal Season City Jakbar

Peserta membawa tas berisi map yang siap disodorkan ke setiap gerai perusahaan.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Warga mencari informasi lowongan pekerjaan saat Jakarta Job Fair di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (27/7/2022).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Warga mencari informasi lowongan pekerjaan saat Jakarta Job Fair di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (27/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan pencari kerja mulai memadati depan gedung pusat perbelanjaan Season City, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat (Jakbar), Selasa (28/2022) sejak pukul 09.00 WIB. Mereka datang untuk mengikuti bursa kerja (job fair) yang diadakan Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Jakbar.

Hingga pukul 10.00 WIB, ternyata gerai bursa kerja itu belum juga dibuka oleh petugas. Para peminat laki-laki tampak memakai kemeja panjang dan celana bahan yang rapih. Sedangkan untuk perempuan kompak mengenakan kemeja panjang berkerah dan celana maupun rok panjang.

Masing-masing dari mereka membawa tas berisi map yang siap disodorkan ke setiap gerai perusahaan dalam bursa kerja itu. "Saya datang dari Cengkareng. Ini mau cari rejeki di sini mudah mudahan dapat kerjaan," kata Ilham selalu salah satu pelamar kerja saat ditemui di lokasi.

Lulusan bangku sekolah menengah kejuruan (SMK) tersebut sudah menyiapkan semuanya, mulai CV, pas foto, dan portofolio pengalaman kerja. Ilham mengaku, sudah memiliki perusahaan mana yang akan diincar. "Sudah ada mas gambarannya, mudah mudahan rezeki," jelasnya.

Begitu pun Suci. Wanita asal Slipi, Kecamatan Palmerah tersebut juga sudah mengantre dari pukul 09.00 WIB untuk masuk ke gerai bursa kerja yang digelar di lantai satu mal Season City itu. "Saya tahu dari IG sama berita berita kalau ada bursa kerja di Season City. Makanya saya datang," kata Suci.

Hanya saja, ia tidak mau bercerita banyak tentang pekerjaan apa yang diincar. Suci hanya berharap bisa mendapatkan pekerjaan yang layak. Sebelumnya, Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Jakbar menggelar kegiatan ini selama dua hari pada 1-2 Agustus 2022. Kegiatan itu sebelumnya sudah dihelat di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement