Rabu 02 Nov 2022 12:27 WIB

Ratusan Warga Padati Pembukaan Bursa Kerja di Tambora, Jakbar

Para pencari kerja datang dengan pakaikan rapi berikut map yang sudah dipersiapkan.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Pencari kerja mengunjungi stan sejumlah perusahaan saat kegiatan Jakarta Job Fair di Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta Timur, Rabu (12/10/2022).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pencari kerja mengunjungi stan sejumlah perusahaan saat kegiatan Jakarta Job Fair di Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta Timur, Rabu (12/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan warga memadati sebuah pusat perbelanjaan di Tambora, Jakarta Barat (Jakbar), Rabu (2/11/2022), untuk mengikuti pembukaan bursa kerja (job fair). Warga tampak sudah berada di lokasi sejak pukul 09.30 WIB. Mereka menunggu pintu utama pusat perbelanjaan itu dibuka untuk gelaran bursa kerja pukul 10.00 WIB.

Mereka terlihat datang dengan pakaikan rapi berikut map yang sudah dipersiapkan untuk melamar di perusahaan dalam bursa kerja. Beberapa dari mereka datang dari luar Jakbar.  Kamarudin misalnya, dia mengaku datang dari kawasan Pluit, Jakarta Utara, untuk mencari peruntungan di bursa kerja Rabu ini.

"Saya dari Pluit sampai sini sudah jam 09.00 WIB," kata Kamarudin. Pria lulusan SMA ini mengaku ingin melamar kerja di bagian ritel karena sebelumnya sempat memiliki pengalaman bekerja sebagai kasir di salah satu supermarket di Jakarta.

Hana Syafitri juga mengaku datang dari kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. perempuan yang baru saja menamatkan kuliah sarjana ini juga ingin mencari pekerjaan yang tepat dalam bursa kerja itu. "Baru lulus tahun ini, jurusan manajemen. Kalau memang rejeki Insya Allah dapat kerjaan dari sini," kata Hana singkat.

Suku Dinas Ketenagakerjaan, Transmigrasi, dan Energi (Sudin Nakertransgi) Jakbar, melibatkan 40 perusahaan swasta dalam bursa kerja di sebuah pusat perbelanjaan di Tambora. "Mayoritas perusahaan berlokasi di wilayah Jakarta Barat dan bergerak di bidang jasa dan ritel," kata Kasi Pelatihan, Penempatan, Produktivitas, dan Transmigrasi Sudin Nakertransgi Jakbar, Muhamad Yasil Farabi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement