Senin 01 Aug 2022 19:43 WIB

Vaksin Booster Kedua Tunggu Cakupan Booster Pertama Capai 50 Persen

Saat ini, pemberian booster kedua diprioritaskan untuk tenaga kesehatan.

Dua orang tenaga kesehatan menunjukkan kartu vaksinasi seusai menerima suntikan vaksin booster kedua di Gelanggang Remaja Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (1/8/2022). Vaksinasi booster kedua untuk masyarakat umum baru akan dilakukan jika capaian booster pertama mencapai 50 persen dari target.
Foto:

Vaksinasi anak kecil

Terkait pemberian vaksinasi Covid-19 kepada anak di bawah usia enam tahun, Syahril menyampaikan, saat ini masih menunggu kajian dan rekomendasi Komite Penasehat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesian Technical Advisory Group on Immunization/ITAGI). Ia menjelaskan kajian selalu dilakukan sebelum pemberian rekomendasi vaksinasi.

"Nah kajian di Indonesia itu dilakukan oleh ITAGI, tentu saja nanti membutuhkan waktu dan akan ada perkembangan selanjutnya," tuturnya.

Di sisi lain, lanjut dia, pemberian vaksin pada anak di bawah usia enam tahun itu juga harus mendapatkan rekomendasi dari BPOM untuk jenis vaksinnya. Dalam kesempatan sama, Juru bicara pemerintah untuk Covid-19 Reisa Broto Asmoro mengingatkan kepada masyarakat bahwa saat ini pandemi belum usai, maka yang paling penting adalah jangan sampai terinfeksi.

"Tentunya kita harus berusaha sebisa mungkin untuk melindungi diri kita, selain dengan protokol kesehatan tentunya dengan melengkapi vaksinasi," ujarnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement