Jumat 29 Jul 2022 18:14 WIB

Stasiun BNI City Layani Pengguna KRL, Benarkah Stasiun Karet Ditutup?

KAI Commuter selalu mengkaji rencana yang berkaitan dengan pelayanan KRL.

Calon penumpang melintas di Stasiun Karet, Jakarta, Kamis (28/7/2022). Stasiun BNI City Layani Pengguna KRL, Benarkah Stasiun Karet Ditutup?
Foto: ANTARA/Rivan Awal Lingga
Calon penumpang melintas di Stasiun Karet, Jakarta, Kamis (28/7/2022). Stasiun BNI City Layani Pengguna KRL, Benarkah Stasiun Karet Ditutup?

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- KAI Commuter membantah kabar tentang rencana penutupan Stasiun Karet di Jakarta Pusat untuk naik turun penumpang KRL Jabodetabek.

"Stasiun Karet tidak ditutup dan tetap akan digunakan untuk melayani pengguna KRL," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba di Jakarta, Jumat (29/7/2022).

Baca Juga

Anne mengatakan, Stasiun Karet tetap beroperasi seiring rencana penggunaan Stasiun BNI City untuk naik turun penumpang KRL mulai Sabtu (30/7/2022) besok. Ia menyampaikan, Stasiun BNI City dapat dijadikan alternatif untuk melayani pengguna KRL selain tujuan antara Stasiun Sudirman dan Stasiun Karet.

Pembukaan Stasiun BNI City diproyeksikan dapat membagi kepadatan di Stasiun Sudirman dan Stasiun Karet mencapai 40 persen atau sekitar 9.000 hingga 10 ribu penumpang. Ia menyebut, saat ini Stasiun Sudirman melayani rata-rata penumpang sebanyak 17 ribu penumpang per hari.

Sementara pada masa normal mencapai 25 ribu penumpang. "Kemudian, saat ini Stasiun Karet melayani menuju 10 ribu penumpang per hari. Stasiun BNI City akan sangat membantu khususnya di jam-jam padat," katanya.

Anne menambahkan, KAI Commuter senantiasa menggunakan kajian terhadap rencana-rencana yang berkaitan dengan pelayanan KRL. Selain itu, pihaknya juga selalu meminta masukan dari seluruh pemangku kepentingan, termasuk pelanggan apabila ada kebijakan penutupan stasiun.

"Yang viral penutupan Stasiun Karet, kami selalu lakukan kajian secara komprehensif dan mendengar masukan dari para pelanggan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement