Kamis 28 Jul 2022 23:17 WIB

Polresta Padang Amankan Enam Siswa karena Terlibat Tawuran

Polisi mengamankan senjata tajam dari tangan dua pelaku tawuran.

Ilustrasi Anak Sekolah Tawuran. Polresta Padang Amankan Enam Siswa karena Terlibat Tawuran
Foto: Foto : MgRol_92
Ilustrasi Anak Sekolah Tawuran. Polresta Padang Amankan Enam Siswa karena Terlibat Tawuran

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang, Polda Sumatra Barat (Sumbar) mengamankan enam siswa yang diduga kuat sebagai pelaku tawuran di depan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Padang, Kecamatan Kuranji, Padang sekitar pukul 14.00 WIB.

"Usai mendapatkan informasi adanya tawuran serta terdapat siswa yang menjadi korban, kami langsung melakukan penyelidikan hingga mengamankan enam orang pelaku malam ini," kata Kepala Unit Opsnal Satuan Reskrim Polresta Padang Ipda Adrian Afandi, Kamis malam (28/7/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan enam pelaku tersebut diamankan oleh Tim Klewang Polresta Padang di kawasan Kecamatan Nanggalo, berikut dua bilah senjata tajam sekitar pukul 19.00 WIB. Para pelaku masih berstatus sebagai siswa dari beberapa sekolah, yakni SMKN 5 Padang, SMK Tamsis, dan SMK Nusatama.

"Kami mengamankan senjata tajam dari tangan dua pelaku berupa celurit dan katana, sedangkan empat lainnya sebagai peserta tawuran," katanya.

 

Berdasarkan pemeriksaan sementara diketahui mereka berasal dari sekolah yang berlainan, lalu berkumpul dan membuat kesepakatan untuk pergi menyerang ke SMKN 1 Padang. "Jadi mereka ini ada yang mengoordinir di tiap-tiap sekolah, kemudian berkumpul pada satu titik sebelum melakukan tawuran," ujarnya.

Adrian mengatakan saat ini keenam pelaku telah dibawa ke Kantor Polresta Padang untuk diperiksa dan menjalani proses secara hukum. Pada bagian lain, dalam kejadian tersebut dilaporkan ada satu siswa yang menjadi korban karena mengalami luka akibat senjata tajam.

Saat ini korban masih mendapatkan perawatan medis di rumah sakit. Hingga Kamis malam, tim Opsnal Polresta Padang juga masih memburu pelaku lain yang terlibat dalam aksi tawuran di SMKN 1 Padang pada Kamis siang itu. Sebelumnya, aksi penyerangan yang dilakukan oleh segerombolan remaja berseragam sekolah ke SMKN 1 Padang sempat viral di media sosial.

Beberapa orang tampak membawa senjata tajam. Pada bagian lain, Polresta Padang mengimbau kepada seluruh sekolah agar mengawasi serta menjaga murid masing-masing demi mengantisipasi aksi tawuran.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement