Rabu 27 Jul 2022 18:03 WIB

Paman Birin Bertekad Membangun Budaya Birokrasi yang Bersih dan Bebas Korupsi

Pemprov Kalimantan Selatan berupaya wujudkan birokrasi yang bersih dan bebas korupsi

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengatakan pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus berupaya mewujudkan birokrasi yang bersih dan bebas korupsi.
Foto: Pemprov Kalsel
Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengatakan pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus berupaya mewujudkan birokrasi yang bersih dan bebas korupsi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN – Ketua KPK Firli Bahuri menggelar Rapat Penguatan Sinergi dan Kolaborasi Pemberantasan Korupsi bersama gubernur, walikota/bupati serta Forkopimda Kalsel pada Rabu (27/7/2022) siang. Rapat koordinasi ini adalah rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Direktorat Pembinaan Peran Serta Masyarakat KPK di Banjarmasin.

Acara yang berlangsung di Ruang Kalimantan IV, Hotel Rattan Inn Banjarmasin ini dihadiri langsung oleh Firli Bahuri. Dalam rapat tersebut, Firli Bahuri menyampaikan paparan terkait sinergi dan kolabarasi pemberantasan korupsi. Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengatakan pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus berupaya mewujudkan birokrasi yang bersih dan bebas korupsi.

Baca Juga

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus berupaya menciptakan Good Governance dan Clean Government. Di mana salah satu tujuannya adalah untuk membangun budaya birokrasi yang bersih dan bebas dari korupsi,” ujarnya.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini juga mengatakan bahwa korupsi adalah kejahatan luar biasa yang memberikan dampak di segala sendi kehidupan masyarakat. Selain itu, korupsi juga mengancam masa depan bangsa karena adanya kemungkinan terjadinya degradasi atau penurunan moral bagi masyarakat dan generasi muda pada khususnya.

Turut berhadir dalam rapat Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin, Forkopimda Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, dan juga seluruh wali kota dan bupati dari 13 kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement