Senin 25 Jul 2022 17:05 WIB

Wartawan Papua Pos Dianiaya Hingga Tewas di Jakarta Timur

Saat ini kepolisian tengah melakukan pengejaran terhadap tiga orang terduga pelaku.

Rep: Ali Mansur/ Red: Andi Nur Aminah
Ilustrasi pembunuhan.
Ilustrasi pembunuhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabid Humas Polda Metro Jaya membenarkan adanya laporan mengenai dugaan pembunuhan terhadap seorang wartawan Papua Pos bernama Firdaus P Pangaribuan. Korban ditemukan di depan toko Roma Drink Jalan Mayjend Sutoyo, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (19/7) pagi. Saat ini pihaknya kepolisian tengah melakukan pengejaran terhadap tiga orang terduga pelaku.

"Sekitar pukul 07.30 WIB pihak keluarga korban datang ke polsek kramatjati menginformasikan bahwa ada kejadian pengeroyokan terhadap korban yang mengakibatkan korban meninggal dunia," ujar Zulpan dalam keterangannya, Senin (25/7/2022).

Baca Juga

Menurut Zulpan, ketika itu saksi sedang melintas di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) dan melihat korban sedang dipukuli oleh para pelaku. Kemudian para pelaku mengira jika saksi hendak membantu korban sehingga saksi dikejar oleh para pelaku. Beruntung saksi berhasil menyelamatkan diri sambil berteriak minta tolong.

"Kemudian saksi kembali ke TKP dan melihat korban sudah dalam keadaan luka-luka di wajahnya. Kemudian dibawa ke RS Polri oleh pihak keluarga korban dan dalam perjalanan korban meninggal dunia," terang Zulpan.

Dari pemeriksaan TKP, kata Zulpan, petugas menemukan sejumlah barang bukti. Di antaranya, satu buah balok kayu berpaku, satu buah sandal jepit hitam, satu buah selang hitam dan satu buah bongkahan batu habel. "Diduga pelaku tiga orang tidak dikenal (dalam lidik)," kata Zulpan. Korban mengalami luka-luka hampir di sekujur tubuhnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement