Sabtu 23 Jul 2022 16:21 WIB

Keuntungan Ikuti Program Magang PMMB dan MSIB bagi Mahasiswa Universitas BSI

Dengan magang mahasiswa bisa mengaplikasikan secara langsung keilmuan yang dipelajari

Program Studi (Prodi) Hubungan Masyarakat Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), menggelar Sosialisasi PKL bagi mahasiswa dan dosen Penasehat Akademik. Kegiatan sosialisasi ini berlangsung, pada Jumat (15/7/2022).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Program Studi (Prodi) Hubungan Masyarakat Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), menggelar Sosialisasi PKL bagi mahasiswa dan dosen Penasehat Akademik. Kegiatan sosialisasi ini berlangsung, pada Jumat (15/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka memenuhi kewajiban pembelajaran di semester 5 serta menumbuhkan minat magang profesional, Program Studi (Prodi) Hubungan Masyarakat Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), menggelar Sosialisasi PKL bagi mahasiswa dan dosen Penasehat Akademik. Kegiatan sosialisasi ini berlangsung, pada Jumat (15/7/2022) lalu.

Ita Suryani selaku Kaprodi Hubungan Masyarakat Universitas BSI mengatakan, yang juga menjadi pembicara dalam sosialisasi mengatakan, saat ini kegiatan magang sudah banyak jenisnya. Pemerintah juga memberikan kebijakan Kampus Merdeka yang didalamnya juga memberikan opsi untuk kegiatan magang mahasiswa.

Baca Juga

Menurut Ita, program magang tersebut terbagi menjadi tiga pilihan, pertam magang regular, kedua Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB), dan ketiga Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB).

“Untuk mahasiswa semester 5, ada kegiatan magangnya yang digelar selama 3 sampai 6 bulan. Adanya program magang ini, diharapkan menjadikan mahasiswa bisa mengenali dunia industri seperti apa, sebelum mereka terjun langsung setelah lulus kuliah,” katanya, saat memaparkan materi.

Lalu, ia menambahkan, bagi mahasiswa yang lolos program magang  PMMB dan MSIB memberikan beberapa benefit dari kampus. Seperti, tak perlu lagi membuat laporan Tugas Akhir (TA), sebagai syarat kelulusannya. Juga, nilai dari program magang tersebut, akan dikonversi maksimal 20 sks, dan mendapatkan grade A.

“Kegiatan Sosialisasi PKL merupakan salah satu wujud perubahan pembelajaran diluar kelas. Dimana mahasiswa dapat mengaplikasikan secara langsung keilmuan yang selama ini mereka pelajari di kelas,” imbuhnya.

Sebagai informasi, bagi mahasiswa yang berminat magang PMMB atau MSIB, bisa melakukan pendaftaran secara langsung hingga 30 Juli 2022, melalui email [email protected].

“Kegiatan sosialisasi PKL ini merupakan gambaran penting yang harus mahasiswa cermati dan tidak lupa membaca kembali buku panduan PKL/Magang. Dengan adanya kegiatan magang ini diharapkan mahasiswa mendapatkan pengalaman, pengetahuan dan jejaring yang lebih luas untuk masa depan,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement