Jumat 22 Jul 2022 12:13 WIB

Kemenkes Pertimbangkan Vaksinasi Lengkap untuk Anak di Bawah 6 Tahun

Kemenkes menunggu rekomendasi ITAGI soal vaksinasi Covid-19 anak di bawah 6 tahun.

Lengan anak ditempeli plester setelah mendapatkan vaksin Covid-19 (Ilustrasi). Kemenkes menyebut ITAGI masih belum memberikan rekomendasi vaksin Covid-19 untuk anak di bawah usia 6 tahun.
Foto:

Selain itu, menurut Syahril, pemerintah juga mempertimbangkan program vaksinasi lanjutan berupa booster kepada kelompok masyarakat usia enam hingga 18 tahun di Indonesia. Di samping itu, rencana pemberian dosis keempat atau booster kedua juga masih dikaji.

Syahril mengatakan vaksin Covid-19 dosis lengkap primer serta dosis penguat (booster) sebagai penambah daya tahan tubuh dapat menurun dalam waktu enam bulan. Sementara itu, para pakar ilmu kesehatan dan epidemiologi memperkirakan SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 akan terus ada di tengah masyarakat dalam waktu panjang.

"Booster memberikan perlindungan agar tidak jatuh sakit lebih berat saat kena varian baru COVID-19. Kita lihat nanti, apakah beriringan atau tidak, sebab booster untuk anak enam hingga 18 tahun juga jadi pertimbangan kami dan dosis keempat juga," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement