Kamis 21 Jul 2022 12:51 WIB

Capaian Vaksinasi Booster di Kota Tangerang Baru 47 Persen

Hampir di setiap harinya 38 puskesmas dan RSUD Kota Tangerang melayani vaksinasi.

Rep: Eva Rianti/ Red: Andi Nur Aminah
Vaksinator menyuntikkan vaksin Covid-19 ke warga (ilustrasi)
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Vaksinator menyuntikkan vaksin Covid-19 ke warga (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Capaian vaksinasi dosis tiga atau booster di Kota Tangerang tercatat baru akan menyentuh angka 50 persen. Pemerintah Kota Tangerang mengatakan terus menggencarkan kegiatan vaksinasi, sejalan dengan adanya aturan booster sebagai syarat masuk mal dan berbagai tempat umum sebagai upaya menekan angka kasus Covid-19. 

Menurut catatan Dinas Kesehatan Kota Tangerang, per Rabu (20/7/2022), realisasi vaksinasi booster di Kota Tangerang 705.368 orang atau 47 persen dari target sebanyak 1,48 juta. Data yang sama menunjukkan capaian vaksinasi dosis satu sebanyak 1,64 juta jiwa atau 111 persen dan dosis dua sebanyak 1,33 juta jiwa atau 89 persen dari jumlah sasaran.

Baca Juga

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dini Anggraeni mengatakan, selama ini hampir di setiap harinya 38 puskesmas dan RSUD Kota Tangerang membuka layanan vaksinasi Covid-19. Selain fasilitas kesehatan tersebut, pihaknya juga memperluas gerai vaksinasi di titik-titik pusat keramaian untuk menjangkau lebih banyak masyarakat. Di antaranya di Tangcity Mal, Mal Bale Kota, dan Mal Alam Sutera. 

"Tapi bisa memilih di Puskesmas yang lebih lengkap pilihan jenis vaksinnya, mulai dari Moderna, Sinovac hingga Pfizer," kata Dini dalam keterangannya, dikutip Kamis (21/7/2022). 

Dini memastikan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kota Tangerang terus dilaksanakan, terlebih adanya kebijakan anyar menjadikan booster sebagai syarat memasuki pusat perbelanjaan. Dia berharap dengan adanya aturan tersebut, masyarakat yang belum melakukan vaksinasi terdorong ke pusat vaksinasi untuk disuntik vaksin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement