Kamis 21 Jul 2022 11:00 WIB

Salimah Kabupaten Bogor Beri Pendampingan Pembentukan Koperasi Syariah dan UMKM

Salimah berusaha untuk membantu pemberdayaan perempuan secara ekonomi.

Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Bogor beri pendampingan tentang pembentukan koperasi syariah
Foto: dok Salimah Kabupaten Bogor
Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Bogor beri pendampingan tentang pembentukan koperasi syariah

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR -- Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Bogor beri pendampingan tentang pembentukan koperasi syariah bersama Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor, pada Rabu (20/7/2022).

Masih dalam peringatan hari Koperasi Nasional yang jatuh pada tanggal 12 Juni 2022 kemarin, acara ini diadakan untuk memberikan penyuluhan dan pendampingan tentang pembentukan koperasi kepada Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Ranting (PRa) Salimah yang ada di Kabupaten Bogor. 

Baca Juga

Acara yang dihadiri sekitar 30 orang ini diselenggarakan di kantor sekretariat PD Salimah Kabupaten Bogor, perumahan Cipta Graha Permai blok JI No.9, Cibinong, Kabupaten Bogor.

 Ketua PD Salimah Kabupaten Bogor Nur Laela Turohmah menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan dibentuk Koperasi Syariah Serba Usaha Salimah (KOSSUMA) secara legal.

"Insya Allah kita akan membentuk KOSSUMA di PD Salimah Kabupaten Bogor secara legal, untuk itu saya mohon dukungan dari rekan-rekan pengurus PD, PC dan PRa untuk dapat membantu merealisasikan hal tersebut," ungkapnya.

Nur Laela juga menjelaskan jika Salimah berusaha untuk membantu pemberdayaan perempuan secara ekonomi agar dapat membantu keluarga. Oleh karena itu, ia mengajak semua pengurus untuk memajukan produk-produk Salimah yang ada, agar lebih dikenal masyarakat luas.

Turut hadir pula Suwandi, Kasie Kelembagaan Koperasi dari Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor. Ia menjelaskan tentang tata cara pembentukan koperasi, mulai dari pembuatan ADART Koperasi, legalitas notaris hingga jenis-jenis produk koperasi yang nantinya akan diberikan kepada anggota.

Selain penyuluhan tentang pembentukan koperasi, acara juga dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Departemen Ekonomi PD Salimah Kabupaten Bogor. Septina Maryanti Prihatin, ketua Departemen Ekonomi PD Salimah Kabupaten Bogor dalam hal ini menyampaikan harapannya agar setiap PC ada penambahan 3 reseller dan 1 outlet Salimah. Hal ini dimaksudkan agar jangkauan pemasaran produk Salimah Food lebih luas lagi, sehingga omzet bisa ditingkatkan. 

"Saya berharap kita semua bisa lebih sering memasarkan produk Salimah Food, lewat media sosial contohnya. Ayo buat iklan promosi semenarik mungkin," ajak Septina.

Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 hingga 12.00 WIB ini pun ditutup dengan pemberian motivasi agar pengurus PD hingga PRa Salimah se-kabupaten Bogor senantiasa bersemangat dalam mengembangkan usaha Salimah Food, serta merealisasikan KOSSUMA kedepannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement