Rabu 20 Jul 2022 17:23 WIB

Wayang Kulit Rajamala Jadi Suvenir Atlet ASEAN Para Games

Wayang kulit dari maskot dan logo APG XI 2022 Rajamala jadi suvenir untuk atlet.

Pekerja menyelesaikan pembuatan suvenir ASEAN Paragames 2022 wayang Rajamala di Sanggar Wayang Gogon, Kentingan, Jebres, Solo, Jawa Tengah, Rabu (20/7/2022). Perajin mendapat pesanan sekitar 2.600 wayang kulit tokoh pewayangan Rajamala untuk suvenir atlet dan kontingen ASEAN Paragames 2022 pada 30 Juli hingga 6 Agustus mendatang.
Foto:

Saat ini, Gibran mengungkapkan, penyelenggara tengah bersiap untuk menggelar acara kirab obor yang akan berlangsung mulai Ahad (24/7/2022) dengan pengambilan api dari sumber api abadi Mrapen, Kabupaten Grobogan. Rencananya, kirab obor, yang akan diramaikan oleh para mantan atlet akan melalui Jalan Slamet Riyadi hingga finis di Balai Kota dengan jarak sekitar 4 km-5 km.

Kirab obor tersebut dilakukan menjelang acara puncak upacara pembukaan APG XI 2022 pada 30 Juli. Lebih lanjut, Gibran mengatakan penyelenggara sudah sangat siap menggelar acara, termasuk arena pertandingan yang sudah sesuai dengan standar, ditandai dengan tidak ada komplain dari para atlet.

"Yang jelas ini sudah kedua kalinya kota Solo dipercaya untuk menjadi tuan rumah, tahun ini lebih siap, venue-nya lebih siap, fasilitas umumnya lebih siap, volunteer juga sudah kami siapkan untuk menyambut para tamu sehingga nanti ketika mereka datang dan bertanding di sini tidak ada kendala, intinya sudah siap semua," ujarnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement