Senin 18 Jul 2022 02:48 WIB

Charly ST12 Sebut Zulhas Bisa Majukan Kota Cirebon

Mendag Zulhas berdialog dengan petani bawang dan menemui nelayan di Cirebon.

Kader Partai Amanat Nasional (PAN) Charly Van Houten bersama Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Ketua DPW PAN Jabar Desy Ratnasari.
Foto: Dok PAN
Kader Partai Amanat Nasional (PAN) Charly Van Houten bersama Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Ketua DPW PAN Jabar Desy Ratnasari.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Kader Partai Amanat Nasional (PAN) Charly Van Houten mendapat kunjungan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas). Zulhas melakukan kunjungan kerja (kunker) sebagai menteri perdagangan (mendag) ke Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Ahad (17/7/2022), untuk berdialog dengan para petani bawang di Balai Desa Tersana, Kecamatan Balagedog.

Zulhas juga sempat menghadiri kegiatan sedekah laut atau nadran dengan para nelayan yang berada di Balai Desa Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Setelah itu, atas nama ketua umum DPP PAN, Zulhas menyempatkan mampir ke kediaman Charly yang berada di Cirebon. Dia pun menganggap, Zulhas merupakan magnet yang bisa memajukan Kota Cirebon.

"Saya sebagai juga warga asli wong Cirebon mengharapkan kedatangan Bang Zulhas ini bisa membantu dan memberikan solusi meningkatkan perekonomian perdagangan hasil pertanian, perikanan maupun hasil hasil bumi lainnya khususnya untuk Cirebon," ucap vokalis band ST12 tersebut dalam siaran pers.

Menurut Charly, Zulhas juga menyempatkan diri bertemu dan bersilaturahim dengan kedua orang tuanya di Cirebon. Hadir pula Ketua DPW PAN Jabar Desy Ratnasari. "Kebetulan saya sangat kenal baik sama pak Zulhas kebetulan di setelah Pak Zulhas ada giat di Cirebon dan menyempatkan silaturahim ke rumah orang tuaku," ucapnya.

Charly menuturkan, Zulhas juga menerima langsung para petani bawang di Cirebon untuk berdiskusi. Kebetulan pula, ayah Charly merupakan mantan penyuluh pertanian.

"Karena Bapak selain kepala desa mantan penyuluh pertanian akhirnya sekalian mengumpulkan beberapa petani bawang di Desa Tersana Balagedog bisa berbincang langsung untuk berdiskusi. Lalu setelah itu saya temani juga Pak Zulhas berkunjung menemui para nelayan di pantura Cirebon sekalian menyaksikan acara rutin sedekah laut," ucap Charly.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement