Rabu 13 Jul 2022 15:15 WIB

Penghargaan Kecelakaan Nihil Bukti Komitmen Jaga Aspek Keselamatan Kerja

Kemampuan mempertahankan penghargaan terwujud berkat komitmen seluruh stakeholder

Lintasarta kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga aspek keselamatan di lingkungan kerja dengan raihan penghargaan keselamatan dan Kesehatan kerja (K3) untuk kategori Kecelakaan Nihil/Zero Accident.
Foto: Lintasarta
Lintasarta kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga aspek keselamatan di lingkungan kerja dengan raihan penghargaan keselamatan dan Kesehatan kerja (K3) untuk kategori Kecelakaan Nihil/Zero Accident.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lintasarta kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga aspek keselamatan di lingkungan kerja dengan raihan penghargaan keselamatan dan Kesehatan kerja (K3) untuk kategori Kecelakaan Nihil/Zero Accident. Penghargaan diberikan dalam acara Penutupan Bulan K3 tahun 2022 Provinsi DKI Jakarta, di Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD).

Untuk kali kelima, perusahaan Information and Communication Technology (ICT) total solution ini  mempertahankan penghargaan Kecelakaan Nihil/Zero Accident. HCM & QPR General Manager Lintasarta, Triharry Darmawan Oetji, mengatakan penghargaan ini merupakan wujud apresiasi pemerintah dalam upaya perusahaan memperhatikan aspek keselamatan di lingkungan kerja. 

"Kami juga berkomitmen untuk terus melanjutkan kegiatan operasional yang mengutamakan aspek K3, terutama di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda saat ini," ujar dia.

Triharry mengatakan kemampuan perusahaan mempertahankan penghargaan bisa terwujud berkat komitmen seluruh stakeholder. Penerapan K3 atau yang dikenal dengan Health, Safety, Security and Environmental (HSSE) dilakukan melalui berbagai program rutin. 

 

"Lintasarta berpedoman secara ketat pada aspek keselamatan dengan mengikuti standar nasional maupun internasional," kata dia. "Kami juga rutin menggelar berbagai program, seperti sosialisasi K3 kepada karyawan hingga management visit oleh pimpinan di Lintasarta agar setiap standard keselamatan betul-betul dijalankan."

Di acara yang sama, Lintasarta juga berhasil menyabet penghargaan untuk Program Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di Tempat Kerja, bersama 67 perusahaan lainnya. Tak hanya di kantor pusat Jakarta, standard keselamatan dan kesehatan kerja juga turut diimplementasikan di seluruh kantor regional di seluruh penjuru negeri.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement