Kamis 07 Jul 2022 15:58 WIB

Jalur Pendakian Gunung Arjuno di Jawa Timur Kembali Dibuka

Jalur pendakian Gunung Arjuno sempat ditutup untuk pencarian pelari yang hilang.

Gunung Arjuno, Jawa Timur. Mulai Kamis (7/7/2022), aktivitas pendakian Gunung Arjuno dibuka kembali di empat jalur yang ada di wilayah Jawa Timur.
Foto:

Sebelumnya, seluruh jalur pendakian Gunung Arjuno ditutup sejak 4 Juli 2022 dikarenakan adanya operasi pencarian pelari lintas alam yang hilang di kawasan itu. Pelari itu merupakan peserta Mantra Summit atas nama Yurbianto (46) yang dinyatakan hilang mulai 3 Juli.

Yurbianto ditemukan tim pada 5 Juli 2022, kurang lebih pada pukul 21.00 WIB pada area Curah Sriti, di Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Yurbianto dievakuasi ke Rumah Sakit Prima Husada Singosari pada 6 Juli kurang lebih pukul 03.00 dini hari.

Gunung Arjuno merupakan gunung tertinggi kedua di Jawa Timur, dengan ketinggian mencapai 3.339 meter di atas permukaan laut (mdpl). Gunung Arjuno terletak bersebelahan dengan Gunung Welirang dengan tinggi 3.156 mdpl.

Selain itu, Gunung Arjuno juga menaungi kompleks pegunungan termasuk Gunung Kembar I dan Gunung Kembar II. Puncak Gunung Arjuno terletak dalam satu punggungan yang sama dengan puncak Gunung Welirang, dan lebih dikenal sebagai kompleks Arjuno-Welirang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement