Ahad 03 Jul 2022 01:02 WIB

DKI Gelontorkan Rp 2,7 Miliar untuk Y20

KTT Anak Muda Y20 akan digelar di Jakarta

Red: Nur Aini
Logo Youth 20 Indonesia 2022 (Y20)
Foto: Y20-indonesia.org
Logo Youth 20 Indonesia 2022 (Y20)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengalokasikan anggaran sedikitnya Rp2,7 miliar untuk mendukung pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Anak Muda (Youth) 20 (Y-20) pada 17 hingga 24 Juli 2022 di Ibu Kota.

"Jadi teman-teman Y-20, kami siap untuk mendukung, baik dukungan dalam bentuk fiskal, dukungan dalam bentuk fasilitas, dukungan dalam bentuk sumber daya, untuk memastikan bahwa KTT 'Youth' 20 berjalan dengan baik," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedandalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu (2/7/2022).

Baca Juga

Menurut Anies, hal itu dilakukan karena memang misi Pemprov DKI Jakarta saat ini adalah mendorong kota untuk terus tumbuh menjadi kota global.

"Dan syarat kota global itu salah satunya adalah harus menjadi kota tempat peristiwa-peristiwa global terjadi," katanya.

 

Anies menilai KTT Y-20 itu salah satu peristiwa global yang akan terjadi di Jakarta. Anies mengatakan sekitar 40 persen dari seluruh perusahaan rintisan (start up) yang ada di Indonesia itu, berada di Jakarta. Kalau mau melihat dari jangkauan aktivitas mereka, kata Anies, saat ini sudah luar biasa luasnya.

Anies menyebutkan, inisiator KTT Y-20 tinggal melibatkan mereka saja dengan mengundangnya agar siap untuk memberikan gagasan mereka bagi pertumbuhan ekonomi dunia. Kemudian, katanya, tentang lingkungan, ada banyak aktivitas generasi baru di dalam program-program lingkungan hidup di DKI Jakarta, mulai dari pengelolaan sampah, sampai dengan kegiatan untuk pertamanan dan hingga perkotaan. Anies menilai banyak sekali aktivitas lingkungan di Jakarta yang bisa dijadikan sebagai percontohan atas kontribusi Indonesia untuk dunia di dalam mengatasi persoalan dunia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement