Ahad 26 Jun 2022 18:12 WIB

Hari Ini, Penerima Vaksin Covid-19 Dosis Booster Bertambah 111.559 Orang

Sebanyak 39.601 orang mendapatkan vaksin dosis lengkap pada hari ini.

Tenaga kesehatan menyuntikan vaksin booster Covid-19 kepada warga di Polsek Jagakarsa, Jakarta. Penerima vaksin Covid-19 dosis penguat (booster) di Indonesia bertambah 111.559 orang pada Ahad.
Foto:

Presiden berharap peningkatan itu tidak terus berlangsung secara signifikan. Jokowi mengingatkan masyarakat yang belum menerima vaksinasi booster segera mendapatkannya.

"Antisipasi kita sudah saya sampaikan juga satu dua bulan yang lalu booster. Semuanya booster," kata Presiden kepada wartawan seusai menghadiri Temu Raya #KitaPrakerja di Sentul International Convention Center, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/6/2022).

photo
Infografis Efek Samping Booster Covid-19 - (republika.co.id)

Juru Bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Mohammad Syahril meminta masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi dosis ketiga atau penguat. Itu penting dalam rangka meningkatkan sel memori sistem kekebalan tubuh terhadap Covid-19.

"Diperlukan penambahan booster untuk meningkatkan daya memori sistem kekebalan untuk mengenali bentuk varian baru, sehingga nanti akan lebih mudah mengendalikan itu," ujar Syahril dalam bincang-bincang bertema "Perkembangan Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia" yang diikuti secara daring di Jakarta, Senin (13/6/2022).

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement