Rabu 22 Jun 2022 08:55 WIB

Bertemu Eks Anak Didiknya di Kamboja, Prabowo Disambut Teriakan Komando!

Komandan Special Forces Command Kamboja Letjen Chab Peakdey anak didik Prabowo.

Menhan Prabowo Subianto Djojohadikusumo di Markas Special Forces Command (Komando Pasukan Khusus/Kopassus) Angkatan Bersenjata Kerajaan Kamboja di Phnom Penh, Kamboja, Selasa (21/6/2022).
Foto: Dok Kemenhan
Menhan Prabowo Subianto Djojohadikusumo di Markas Special Forces Command (Komando Pasukan Khusus/Kopassus) Angkatan Bersenjata Kerajaan Kamboja di Phnom Penh, Kamboja, Selasa (21/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pertahanan Letjen (Purn) Prabowo Subianto Djojohadikusumo disambut meriah dan hangat saat mengunjungi Markas Special Forces Command (Komando Pasukan Khusus/Kopassus) Angkatan Bersenjata Kerajaan Kamboja di Phnom Penh, Kamboja, Selasa (21/6/2022). Agenda Prabowo sebenarnya bertemu Wakil Perdana Menteri (PM) sekaligus Menhan Kamboja Jenderal Samdech Pichey Sena Tea Banh di Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Kamboja.

Namun, ia menyempatkan juga mengunjungi Markas Special Forces Command Kamboja, yang sebagian personelnya pernah dididik Kopassus di Pusdiklatpassus Batujajar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Prabowo yang mendapatkan hadiah selendeng, sempat menyalami satu persatu anak didiknya. Dia pun disambut dengan salam khas 'komando'.

Baca: Prabowo Kunjungi Markas Special Forces Command Kamboja yang Dididik Kopassus

Eks komandan jenderal (danjen) Kopassus itu sempat pula terlibat langsung memberi pendidikan kepada personel Angkatan Bersenjata Kamboja yang dikirim ke Pusdiklatpassus. Karena itu, ketika bertemu lagi dengan eks anak didiknya, Prabowo terus mengumbar senyum. Bahkan, Prabowo dan eks anak didiknya sempat berfoto bersama usai pertemuan tersebut.

"Saya bangga hari ini diterima di Special Forces Command Royal Cambodian Armed Forces. Saya yakin Special Forces Command akan terus menjadi pasukan yang andal dan unggul, yang akan membela bangsa dan rakyat Kamboja. Komando!" ujar Prabowo dalam pidatonya dikutip di Jakarta, Rabu (22/6/2022).

Baca: Survei Poltracking: UAS Pendakwah Paling Disukai di Indonesia

Kunjungan Prabowo tersebut juga disambut oleh Wakil Panglima Angkatan Darat dan Komandan Special Forces Command Kamboja Letjen Chab Peakdey. Letjen Chab merupakan salah satu dari anak didik Menhan Prabowo. Pekik 'komando' dan yel-yel Batujajar terus bergema di Markas Special Forces Command Kamboja.

Sementara itu, Prabowo juga menyampaikan apresisasi kepada Kamboja yang telah menjadi tuan rumah dari kegiatan ADMM dan Pertemuan Informal Menteri Pertahanan ASEAN-Jepang 2022. Pendapat itu Prabowo kemukakan ketika dijamu Jenderal Samdech Pichey Sena Tea Banh di Kemenhan Kamboja. "Indonesia mendukung penuh pertemuan strategis ini dan akan belajar dari kepemimpinan Kamboja," ujar eks panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) tersebut.

Baca: Prabowo Boyong Rafale dan F-15, Connie Pertanyaan Sumber Anggaran

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement